ANEKA

Akhir Oktober, Polantas Gelar Operasi Zebra

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, akan  melaksanakan operasi Zebra pada akhir Oktober hingga awal November mendatang.

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, Kompol Fatur Rahman mengatakan, Operasi Zebra akan  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu merupakan rutinitas dilakukan kepolisian  khsusunya fungsi Lalulintas.

“Rencananya operasi Zebra akan dilaksanakan akhir Oktober dan diakhiri awal November 2019. Tapi tanggal  pastinya masih menyesuaikan karena masih ada agenda nasional yakni pelantikan Presiden RI, ” kata Fatur,  Selasa (15/10/19).

Loading...

Tujuan operasi Zebra tersebut terang Fatur, memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana pentingnya  taat berlalulintas. Karena kecelaksaan berawal dari adanya pelanggaran.

“Operasi Zebra akan dilakukan ditempat rawan lakalantas. Karena kecelakaan itu terjadi adanya beberapa faktor.  Selain dari pengendaranya sendiri juga akibat faktor alam, ” terangnya.

Adapun sasaran operasi itu antara lain, pengguna handpone saat berkendara, mengemudi dibawah pengaruh  alkohol, kelengkapan kendaraan dan sasaran lainnya.

“Tapi kita juga kedepankan edukasi dan kita sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk memasang  baliho, ” sebutnya.(Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top