ANEKA

5000 RTM Akan Terima Batuan Ayam Super

PANGKEP,UPEKS.co.id — Sebanyak 5000an lebih rumah tangga miskin(RTM) di Pangkep akan diberikan  bantuan ayam super dari kementerian pertanian.

Setiap RTM akan diberikan bantuan 50 ekor ayam super, pakan dan obat-obatan beserta uang pembuatan  kandang sebesar Rp500 ribu.

Sekretaris direktorat jendral peternakan dan kesehatan hewan kementerian pertanian sekaligus ketua program ini,  Nasrullah mengatakan, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menambah penghasilan RTM yang hanya  Rp1,3 juta menjadi Rp2,5 sampai Rp3 juta.

“Harapannya, jika penghasilannya sudah bertambah, saudara-saudara kita bisa keluar dari kategori RTM,”ujarnya,
Selasa(15/10/19).

Selain bantuan ayam, RTM juga diberikan bantuan tanaman perkebunan holtikultura.

“Harapan lainnya, karena yang diberikan terkait pangan. Semoga dapat mengantisipasi stunting karena asupan  gizi sudah terpenuhi,”tembahnya.

Selanjutnya, program ini akan didampingi oleh TKSK kementerian sosial.

Ditambahkan oleh Plt Dinas pertanian Pangkep, Andi Sadda mengatakan, Program ini namanya Bantuan Bekerja.  Setiap RTM menerima 50 ekor ayam usia empat pekan, pakan 150 kg beserta obat-obatan dan biaya pembuatan  kandang sebesar Rp500 ribu.

“Saat ini sementara perampungan, kira-kira bulan 11 sudah jalan karena harus tersedia dulu kandangnya lalu  diberikan ayamnya,”jelasnya.

Terkait syarat penerima, ia mengatakan datanya bersumber dari kementerian sosial yang telah diverifikasi oleh  desa-lurah.

Penerima bantuan sendiri tersebar pada sembilan kecamatan daratan di Pangkep.(Sah).

Loading...

#TRENDING

To Top