PILKADA

Serius Kendarai PAN, Iqbal Djalil Ambil Formulir dan Langsung Mengembalikan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid menerima langsung proses pendaftaran Muhammad Iqbal Djalil sebagai bakal calon wali kota Makassar di partai berlambang matahari terbit tersebut, Senin (14/10/2019).

Sebelum mendaftar, Iqbal Djalil bersama dengan Hamzah Hamid beserta dengan sejumlah pengurus PAN Makassar terlebih dahulu shalat Dhuhur berjamaah di Masjid HM Umar Gazali di kompleks STIE Indonesia, Jl Toddopuli Raya Timur.

Iqbal Djalil mengemukakan, PAN merupakan salah satu partai berpengaruh dengan basis pendukung yang jelas. Selain itu, posisi PAN sangat strategis di Pilwalkot Makassar karena memiliki lima kursi di DPRD Makassar.

“PAN adalah partai yang besar di Kota Makassar, hal ini ditunjukkan dengan konsistensi partai ini menjaga keutuhan satu fraksi di DPRD Makassar. Memiliki basis massa yang jelas,” ungkap mantan legislator Makassar dua periode ini.

Iqbal Djalil menyebutkan, pihaknya berharap agar pada Pilwalkot Makassar 2020, dirinya bisa bersama dengan PAN dan diusung sebagai calon wali kota

“Saya optimistis maju di Pilwalkot Makassar dan akan makin percaya diri kalau kelak Insya Allah, PAN bersama kami,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Iqbal Djalil menyebutkan, dirinya mengambil formulir di PAN pada Senin (14/10/2019) hari ini dan langsung mengembalikan. Hal ini menunjukkan keseriusan Iqbal Djalil untuk bisa bersama PAN di Pilwalkot Makassar.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid menyebutkan, dirinya selama ini memiliki kedekatan dengan Iqbal Djalil, karena duduk di DPRD Makassar selama 10 tahun.

“Saya mengenal Pak Ustadz Ije (sapaan Iqbal Djalil) dan kami melihat dia memiliki kapasitas untuk memimpin Makassar. Sangat layak maju di Pilwalkot Makassar 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, langkah Iqbal Djalil yang mengambil formulir bakal calon wali kota Makassar di PAN dan langsung melakukan pengembalian pada hari itu juga ditanggapi oleh Hamzah Hamid sebagai bentuk keseriusan.

“Ustadz Ije kami lihat sangat siap dengan proses menuju Pilwalkot Makassar ini,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Hamzah Hamid juga turut mengantarkan Iqbal Djalil kala bakal calon wali kota Makassar dengan latar belakang santri ini mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pekan lalu, bersama dengan sejumlah politisi lainnya. (ris)

#TRENDING

To Top