ANEKA

Penyandang Disabilitas Lutra 32 PDF Dapat Bantuan Rp.80 Juta dan Pelatihan

LUTRA.UPEKS.co.id -pp Sebanyak 32 Penyandang Disabilitas Fisik di Lutra mendapat bantuan Rp.80 juta dari  Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik(PDF) Wirajaya Makassar yang merupakan Unit pelaksana  tehknis di Kemensos RI dibawah Ditjen Rehabilitasi Sosial.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyerahkan langsung bantuan tersebut di gedung Veteran Masamba dalam  kegiatan Progres Penyandang Disabilitas Fisik(PDF) Best praktis berbasis kemitraan, Senin(14/10).

Kepala Dinas Sosial Luwu Utara Besse Andi mengatakan, saat ini pihaknya tengah merancang program pelatihan  yang dibutuhkan oleh para penyandang disabilitas agar tepat sasaran dan berguna bagi penerima bantuan.

“Memang untuk pengembangan lapangan kerja, para penyandang disabilitas ini sedang kita lakukan pendataan  dan kita akan tanyakan kepada mereka program-program apa yang mereka butuhkan, apakah menjahit dan  sebagainya, “jelasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan pendampingah akan berlangsung selama 4 hari dengan menghadirkan narasumber  dari 4 SKPD yaitu Dinas Sosial, Dinas TPHP, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Ketua Balai Rehabilitasi Sosial penyandang disabilitas fisik Wirajaya Makassar, Syaiful Samad menyebut bahwa,  PDF akan mendapat setiap orang Rp.2,5 juta dan langsung di transfer kerekening mereka masing-masing untuk  perkembangan usaha yg PDF lakukan dan akan dipantau terus.(yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top