MAKASSAR CITY

Pemprov-ICMI Sulsel Sinergi Kembangkan SDM Unggul

Makassar, Upeks.co.id–Gubernur Sulsel Prof DR HM Nurdin Abdullah Magr mendorong pengurus wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel menggagas sinergi program pengembangan “SDM Unggul” bersama Pemprov Sulsel

“ICMI yang paling sesuai dengan jaringan pakar dan kampus yang dimilikinya untuk memaksimalkan program pemerintah, khususnya di Gerakan sumber daya manusia (SDM) Unggul,” ujar Nurdin di Rujab Gubernur Sulsel Jl Jend Sudirman Makassar, pagi tadi, Senin (14/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin mengungkapkan sejumlah rencana program pembangunan pertanian dan peternakan yang terinspirasi dari hasil kunjungannya ke Tasmania Australia, belum lama ini.

Demikian pula program peningkatan kapasitas tenaga kerja yang sudah dilakukan dengan Jepang. “Beberapa program yang menjadi inspirasi dari Tasmania merupakan hasil kolaborasi dengan kampus,” tambahnya.

Pengurus ICMI Sulsel menggelar audiensi dengan Gubernur Sulsel untuk melaporkan dan mengkoordinasikan sejumlah program dan kegiatan keorganisasian ICMI Sulsel yang telah dan akan dilakukan.

Ketua Pengurus Wilayah ICMI Sulsel Prof Dr H Arismunandar MPd menyampaikan, saat ini ICMI Sulsel telah menggelar diskusi bulanan “Apa Kata Al Quran”,

“Kedua, program pendampingan bea siswa ke luar negeri. Sudah 50 peserta yang lolos seleksi dan saat ini sedang didampingi,” urai mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut.

Kegiatan pendampingan bea siswa tersebut merupakan bantuan dari Wapres Jusuf Kalla senilai Rp 100 juta dan Semen Tonasa Rp 100 juta.

Ada juga program magang kerja di sejumlah industri di mancansgara. “ICMI Sulsel sudah pernah kirim 200 tenaga magang,” tambah Anggota Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kementerian Pendidikan itu.

Pada pertemuan tersebut Bendahara ICMI Sulsel  Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MS sebagai ketua delegasi ICMI Sulsel pada Silatnas ICMI di Padang Desember mendatang, menyampaikan dua agenda utama.

“Delegasi ICMI Sulsel di arena Silatnas akan meluncurkan buku ’99 Pemikiran Cendekia tentang Sulsel’, dan merilis secara nasional portal berita Cendekia.News,” urai Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) itu.

Rombongan pengurus ICMI Sulsel kedatangannya langsung disambut pula oleh Ibu Gubernur Liestiaty F Nurdin. Tampak pula hadir Wakil Ketua Koordinasi Organisasi dan Kelembagaan Dr Ir H Andi Tamsil MS,

Wakil Sekretaris Drs Waspada Santing MH dan Wakil Ketua Prof Mulyadi Hamid.

Juga terlihat mewakili srikandi ICMI Wakil Ketua Koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra Hj Nurlinda Azis MPsi dan Wakil Sekretaris Dr Eliza Meiyani MSi. Serta anggota pengurus Divisi Komunikasi dan Media yang juga Pemimpin Redaksi Cendekia.News Firmansyah H Abdullah HAR ST.

Menutup pertemuan tersebut, Gubernur Nurdin menantang ICMI Sulsel mendesain program kerjasama dengan Pemprov Sulsel yang aplikatif dan sesuai kebutuhan masyarakat daerah ini.(*)

 

Loading...

#TRENDING

To Top