ANEKA

Kapolres, Kajari dan Dandim Ajak Wujudkan Pilkades Damai Berintegritas

ENREKANG, UPEKS.co.id— Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji. S. Ik mengimbau kepada seluruh Calon Kepala  Desa agar terus mendukung proses Pilkades damai berkaulitas.

Hal ini disampaikan Kapolres pada acara  penandatanganan Pakta Integritas siap kalah dan siap menang Calon Kepala Desa se Kabupaten Enrekang tahun 2019-2025,yang berlangsung diruang Pola Bupati Enrekang, Senin (14/10/2019).

Dia mengatakan menang dan kalah adalah hal yang wajar pada Sebuah pemilihan. Siapapun yang menang harus  merangkul yang kalah.

“Tentunya dengan momen hari ini penandatanganan pakta integritas kita akan bersama sama melakukan pilkades  damai. Kami dari Kepolisian akan ikut mengawal Pemilihan Kepala desa agar berjalan seperti yang kita harapkan “.  Kata Kapolres.

Ia mengimbau kepada Calon Kepala Desa agar tidak saling menjatuhkan. ” Industri 4.0 adalah era internet. Jangan  sampai media sosial digunakan untuk menjelek – jelekan yang lain yang bersifat negatif. Kita harus tetap  bermasyarakat dan bersilaturrahmi”. Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kajari Enrekang Emanuel Achmad mengatakan bertapa beratnya menjadi seorang kepala  desa.

Kepala Desa memiliki beban dan tanggung jawab yang besar. ” Bagaimana bisa membangun desa jika kepala  desanya tidak tahu apa apa. Tapi jadikan jabatan Kepala desa sebagai ibadah, nawaitunya harus baik.

” Tunjukkan  Integritas kita. Kemampuan jadi Kepala Desa. Bukan menjelek jelekkan lawan kita”. Kata Emanuel Achmad.

Kajari mengatakan Pembangunan ini akan baik dan benar jika dilakukan oleh orang yang berintegritas. Apalagi  saat ini jaman keterbukaan, calon kepala desa diharuskan transparan dan terbuka dalam segala hal termasuk penggunaan dana desa.

Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Utyu Syamsul Komar mengatakan jika ingin jadi calon Kepala DesaYakinkan pada diri masing masing bahwa niatnya baik maka apapun nanti hasilnya akan baik. Sesungguhnya  kegagalan hanya akan menghancurkan para pecundang. Para calon Kepala Desa harus komitmen bersama untuk  ciptakan pilkades yang aman dan damai.

” Wujud dari Komitmen itu In Shaa Allah akan melahirkan Pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. Terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang bertekad memperlihatkan bentuk komitmen kita dalam proses demokrasi ini”. Kata Dandim 1419 Enrekang. ( Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top