ANEKA

Jelang Pilkades, 90 Calon Kades Tandatangan Pakta Integritas

ENREKANG, UPEKS.co.id—Sebanyak 90 Calon Kepala Desa (kades) dari 28 Desa melakukan Penandatanganan  Pakta Integritas Siap Kalah Siap Menang Calon Kepala Desa Se Kabupaten Enrekang 2018-2025.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan masyarakat dan Pemberdayaan Desa ( BPMPD)  Kabupaten Enrekang, di ruang Pola Bupati Enrekang, Senin (14/10/2019).

Kepala BPMPD Dra. Hj. Zubedah Bando mengatakan ini adalah Pemilihan Kepala desa terbanyak dan terheboh  Enrekang.

“Ini yang pertama kali, hanya 28 Desa tapi calonnya 90 orang. Saya hanya ingin mengajak semuanya ununtuk  berkompetisi secara sehat. Dalam Pemilihan hal yang manusiawi jika ada kalah dan ada menang. Saya berharap  kita tetap pada koridor Pilkades damai dan tidak saling merugikan satu sama lainnya” kata Zubedah Bando.

Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE mengajak semua Calon Kepala Desa untuk melakukan Pilkades damai. Dia  mengimbau agar semua calon dapat mewujudkan proses demokrasi yang baik.

” Mari kita hadir memperlihatkan sebuah proses demokrasi yang mencerdaskan. Dengan keikutsertaan kita  minimal menunjukkan bahwa kita hadir memberikan sebuah pendidikan politik dan telah berkonstribusi dalam  proses demokrasi ini,” kata Wakil Bupati.

Dia mengatakan jangan karena ikut pilkades ada yang tidak saling bertegur sapa. Ia mengajak semua calon untuk  melalui proses demokrasi dengan niat yang baik dan berintegritas.

Dalam kesempat ini Asman juga menyampaikan pesan Bupati, H. Muslimin Bando bahwa dirinya tak akan  memihak kepada salah satu calon Kepala desa.

” Bupati menyampaikan bahwa beliau tidak akan memihak kepada salah satu calon Kepala desa atau tidak  berpihak pada siapapun karena mereka adalah masyarakat kita semua. Kita tidak akan menghadirkan  kekecewaan terhadap mereka yang tidak mendapat dukungan”. Pungkasnya.

Kepala Panitia penyelenggara Asman berpesan agar mengurus proses Pilkades ini dengan baik sehingga bisa  mengantarkan daerah ini jauh lebih baik. ( Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top