SULAWESI SELATAN

Crosser Pieter, TAC 2019 Selayar Mantap dan Sukses

Selayar, Upeks.co.id — Hadir sebagai Bintang Tamu di event Trail Adventure Challenge 2019, crosser lagendaris Indonesia, Pieter Tanuwijaya, puji pelaksanaan event yang bertajuk jelajah bumi tanadoang ini.
Hal itu diungkapkan Pieter, saat dirinya dinobatkan ke atas panggung mewakili peserta menyampaikan testimoninya dimalam festival Trail Adventure Challenge 2019, di Taman Pusaka Benteng – Selayar, Minggu malam (12/10/2019).
Crosser asal kota kembang Bandung ini akui trail adventure ini adalah event yang sangat luar biasa, panitia terbilang sukses dengan acara ini, mulai dari rute yang sangat extrem dan membutuhkan fisik dan nyali yang kuat, hingga pada kuliner yang disiapkan warga disetiap dusun dalam rute yang dilalui.
“Salut dengan pelaksanaan event ini, tantangan rute yang disiapkan lengkap, hutan, sungai, pengunungan dan laut, sangat luar biasa, kita juga ngetrack sekalian  wisata kuliner, masakan khas daerah tersedia disetiap pemukiman penduduk, Selayar indah tidak hanya pada obyek wisatanya, tapi lebih kepada cara warganya mengistimewakan tamunya. Salut dengan Komandan kodim 1415 yang telah sukses menjalin kerjasama dengan warga selayar, luar biasa keren Selayar ini”, ujar Pieter.
Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu rider asal Gowa, Om Bink, sapaan akrabnya sesama rider menyebut, kalau event trail adventure ini keren dan mantap.
Bahkan Om Bink yang datang dengan membawa nama KTG, mengatakan bahwa sudah sekian tahun dirinya menekuni hobby trail dan sudah beberapa daerah yang ia datangi, Selayar yang terbaik.
“Ngetrack di Selayar, keren dan mantap, panitianya sukses, rutenya sangat menantang, paling extrem dari semua tempat yang sudah saya datangi, apalagi kulinernya, satu-satunya daerah disepanjang rute tersaji berbagai masakan khas daerah, Selayar bagi rider, ngetrack sambil wisata kuliner apalagi alamnha yang indah” ucapnya.
Event Trail Adventure Challenge 2019, dilaksanakan oleh Kodim 1415 sebagai rangkaian memeriahkan Hut TNI ke 74 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. (Sya)

 

#TRENDING

To Top