RAGAM

Sulsel Sedot Perhatian di Lomba Pamungkas Kreasi Busana

MAKASSAR, Upeks.co.id--Lomba Kreasi Busana menjadi laga pamungkas, penanda segala jenis perlombaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI)  IX tingkat nasional yang dihelat di Makassar 09-14 Oktober 2019 telah menyelesaikan seluruh tahapannya, baik pada babak penyisihan hingga final mengerucut pada 6 nama perwakilan provinsi kontingen peserta yang nantinya akan digodok tim juri mengisi slot juara masing-masing jenis perlombaan.

Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Sulsel, Dr. H. Rasbi memastikan dengan ketatnya persaingan dari seluruh perlombaan membuat para juri akan menemui kesulitan dalam memberikan penilaiannya, meski begitu kontingen Prov. Sulsel tetap optimis dapat menghasilkan prestasi yang maksimal.

Sebagai lomba pamungkas, Kreasi Busana cukup menyedot perhatian kontingen dan masyarakat sekitar, terbukti dengan banyaknya penonton yang memadati Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, titik pelaksanaan lomba yang diikuti 24 provinsi peserta.

Lomba yang diperuntukkan bagi Siswa SMA/SMK adalah lomba mendesain busana muslimah dengan mengggunakan setidaknya 70% bahan yang berasal dari ciri khas masing-masing daerah dengan tetap memperhatikan syariat Agama Islam.

Sementara wakil Sulsel, Sri Rahayu Sundari, menggunakan busana “Negeri diatas awan” kreasi khas Toraja bermahkotakan Tongkonan tampil memukau penonton.

Tak hanya pandai berlenggok diatas catwalk, Siswi SMAN 6 Toraja Utara ini juga mampu menjawab dengan baik pertanyaan para juri sebagai komponen pertimbangan juri dalam melakukan penilaian.

Setelah melalui pertimbangan, dewan juri akhirnya menetapkan 6 besar provinsi terpilih diantaranya Prov. Sulsel yang penetapan juaranya akan diumumkan secara bersamaan dengan cabang lomba lainnya saat penutupan Pentas PAI nantinya. (rls)

#TRENDING

To Top