MAKASSAR CITY

Peserta Pentas PAI Kunjungi Sejumlah Lokasi Bersejarah di Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id–Seluruh rangkaian perlombaan pentas PAI IX 2019 boleh dikata telah selesai. Menunggu penetapan juara pada masing-masing lomba, harap cemas menghampiri seluruh kontingan peserta, untuk itulah Panitia mengajak seluruh kontingen peserta menjajal keindahan Kota Makassar, tempat perhelatan Pentas PAI IX nasional diselenggarakan.

Menuju 20km kearah barat Kota Makassar menggunakan 8 Bus milik Dinas Perhubungan Sulsel, destinasi wisata sejarah Benteng Rotterdam menjadi persinggahan pertama para kontingen, disamping melepas penat, para peserta bisa belajar banyak tentang sejarah perjuangan Makassar.

Loading...

Benteng Rotterdam atau dikenal juga dengan nama Benteng Penyu merupakan peninggalan sejarah kesultanan Gowa abad 17 yang sebagian bentengnya kemudian porak-poranda akibat pecah perang dengan armada VOC yang dipimpin oleh Gubernur Jenderal Admiral Cornelis Janszoon Speelman dengan kesultanan Gowa sejak tahun 1666 yang memaksa Sultan Hasanuddin menandatangani perjanjian Bongaya 18 November 1667.

Disamping sejarah kesultanan Gowa, peserta juga diajak melihat museum La Galigo dan ruang tahanan Pangeran Di Ponegoro yang merupakan bagian dari Benteng Rotterdam ini.

Selanjutnya Peserta diajak mengunjungi keindahan Masjid 99 kubah yang diperkirakan dapat menampung 13 ribuan Jemaah, didesain oleh Ridwan Kamil (sekarang Gubernur Jawa Barat) dan dibangun dilokasi reklamasi Pantai Losari atau dikawasan Center Point Of Indonesia (CPI).

Tak sampai disitu, peserta juga dibuat terkesima dengan keindahan Pantai Losari serta kemegahan Masjid Al Markas Al Islami Makassar. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top