ANEKA

Hari Terakhir ORX VI 2019, Tak Ada Perserta Cedera

MAKASSAR.UPEKS.co.id–Open Road Expedition-ORX VI 2019 telah memasuki hari terakhir dari total tiga hari  etape. Rasa lelah panitia pelaksana dan peserta masih tampak di wajah mereka yang telah mempersiapkan  hajatan besar ini selama lebih dari tiga bulan lamanya.

Di akhir pelaksanaan, dinyatakan tidak ada peserta yang mengalami cidera fatal, walaupun tidak sedikit kendaraan  para peserta terjungkal hingga berkali-kali di medan yang dinilai ganas untuk olahraga hobby ini.

Adapula beberapa peserta yang mengalami accident fisik, namun kematangan pihak penyelenggara yang sejak  awal telah menyediakan cukup banyak tim medis di sepanjang jalur dengan peralatan mobile yang cukup lengkap.

Ketua Umum ORX Adventure Club, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, bahwa dari seluruh trek yang disajikan,  seluruh peserta berhasil masuk ke BC akhir. Walaupun peserta mengakui trek ORX VI ini terbilang berat dan  ekstrem, namun seluruh peserta menyatakan sangat puas dengan trek yang disajikan.

Selain itu, lanjutnya, salah satu keindahan alam yang dapat disaksikan dari punggung Gunung Bojo, beberapa  rintisan jalan baru dan jalan penghubung dengan jarak lebih pendek juga kami temukan.

“Setelah event ini berakhir kami akan memberikan informasi comprehensive dan terbuka ke masyarakat dan  pemerintah akan bibit jalan yang kami temukan untuk kiranya mendapatkan respon positif,”kata Agus yang kerap  disapa Pak Ketua bagi para offroader Sulsel, Minggu, (13/10/2019).

Lebih lanjut, yang akhirnya akan menjadi jalan umum akan menghubungan empat kabupaten dengan waktu yang  lebih singkat serta jarak yang lebih pendek yakni Kabupaten Sidrap, Barru, Pinrang dan Pare-pare.

Sementara salah satu peserta dari Kendari, Nischal mengatakan, ia mengikuti Open Road Expedition VI ini bukan  hanya karena medannya yang sangat menggairahkan, baginya sebagai offroader yang suka medan ekstrem.

“Lebih dari itu banyak hal yang menyadarkannya tentang harmonisasi alam dengan manusia, dan paling penting  arti sejatinya sebuah persahabatan, banyak yang saya temukan itu di event ini,”tutupnya. (mit)

#TRENDING

To Top