ANEKA

Buka FPL Makassar, Gubernur Apresiasi Adira Finance

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah secara resmi membuka Festival  Pesona Lokal (FPL) Makassar 2019, di pelataran parkir Pipo Mall Makassar, Sabtu (12/10/19).

FPL Makassar ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti parade karnaval budaya, lomba tari lokal  kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan media tampah bambu, serta bazar aneka produk  lokal.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi kepada Adira Finance, yang telah konsisten  menggelar event tersebut. Menurutnya, kegiatan ini selaras dengan program pemerintah yang terus mendorong  kemajuan sektor pariwisata.

“Pariwisata di Sulsel, dalam dua tahun ke depan akan semakin berkembang. Kenapa dua tahun ke depan?, Karena sekarang kami sedang perbaiki akses infrastruktur menuju destinasi wisata,” kata Nurdin.

Loading...

Untuk mantan Bupati Bantaeng ini berharap, event tersebut bisa lebih besar gaungnya. Salah satunya dengan  koordinasi bersama seluruh pemerintah kabupaten kota se- Sulsel.

Sementara Kepala Wilayah Area Sulampua Adira Finance, Nanang Kurniawan menjelaskan FPL ini merupakan  salah satu program CSR yang digagas untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal  Sulampua, lebih khusus kota Makassar.

Menurutnya, festival ini digelar bekerjasama dengan kementerian pariwisata dan salah satu stasiun RCTI. “Lewat  FPL ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal Sulawesi,  Maluku dan Papua. Kami juga berharap ini menjadi atraksi kota Makassar untuk meningkatkan kunjungan  wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” pungkasnya.

Makassar sendiri merupakan kota kelima penyelenggaraan kegiatan yang juga jadi rangkaian menyambut HUT  Adira Finance ke-29. Selain Makassar, enam kota lain yang jadi pusat kegiatan yakni Medan, Denpasar, Surabaya,  Bandung, Yogyakarta dan Jakarta. (eky)

Loading...

#TRENDING

To Top