ANEKA

114 Penyuluh KB Lutim Meriahkan Jambore PKB/PLKB

LUTIM.UPEKS.co.id—Sebanyak 114 orang yang merupakan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Penyuluh  Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Luwu Timur ikut berpartisipasi pada kegiatan Jambore PKB  dan PLKB se Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng, Kamis (11/10/2019).

Jambore PKB/PLKB ini digagas Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Provinsi  Sulawesi Selatan. Pembukaan ditandai Parade Karnaval Jambore PKB/PLKB. Khusus kontingen Luwu Timur  menampilkan parade baju adat dan baju dari bahan daur ulang.

Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kab. Luwu Timur, Arsyad  mengatakan, 114 PKB/PLKB Kabupaten Luwu Timur terlibat dalam kegiatan yang baru pertama kalinya  dilaksanakan. Ada beberapa perlombaan dalam Jambore ini dan masing-masing kontingen menyiapkan diri untuk  berkompetisi.

“Kegiatan Jambore ini sangat saya apresiasi sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh Tenaga Lini Lapangan  Program KKBPK yang telah bekerja dengan profesional dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap Program  KKBPK,” ungkapnya.

Disamping itu, kata Arsyad, Jambore ini juga dimaksudkan untuk ajang silaturahmi sesama Penyuluh dan  memberikan pengalaman yang berbeda, serta sebagai penghargaan kepada para PKB/PLKB atas kerja keras  dalam melaksanakan program Kependudukan dan KB di lapangan.

Ketua DPC IPeKB Luwu Timur, Supi’i mengatakan, ada beberapa kegiatan yang diikuti pihaknya. Diantaranya  pameran produk-produk unggulan UPPKS hasil binaan para kader, mengikuti penyuluhan serentak dan mengikuti  seminar nasional.

“Jambore ini berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 10-13 Oktober 2019 yang di pusatkan di Pantai Seruni  Bantaeng dan beberapa wilayah lainnya dengan jumlah peserta mencapai lebih 1.800 penyuluh dari seluruh  Kabupaten/Kota di Sulsel,” tutupnya. (citizen report/hms).

Loading...

#TRENDING

To Top