ANEKA

Wagub Sulsel Melepas 117 Kendaraam Offroad ORX IV 2019

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pelepasan 117 kendaraan offroad Open Road Expedition (ORX) VI 2019 yang dilakukan di pelataran Centre Point Of Indonesia (CPI) Makssar, Jumat, (11/10/2019).

Pelepasan perserta ORX IV 2019 ini, dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman  Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Ketua Umum ORX Adventure Club Agus Arifin  Nu’mang.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan, terima kasih kepada pihak panitia dan seluruh peserta ORX atas sinergi yang telah dibangun bersama selama ini, dari kegiatan ini kami bisa lebih mudah  mengetahui apa saja dan dimana lokasi untuk membuka akses yang mudah untuk dilalui warga.

“Kegiatan kali ini ada beberapa teman-teman dari pemerintahan yang ikut mewakili kami agar bisa lebih sigap  memberikan informasi atau data-data warga yang terisolir,” ungkapnya disela-sela pelepasan di Centre Point Of  Indonesia (CPI) Makssar, Jumat, (11/10/2019).

Ketua Umum ORX Adventure Club, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, antusias peserta sangat menggebu-gebu di  tahun ini, setelah panitia melakukan tes kelayakan kendaraan atau scrutineering tercatat ada 40 persen kendaraan  yang dinyatakan tidak layak untuk mengikuti kegiatan ini.

Loading...

Tetapi, lanjutnya, kami berikan dispensasi satu hari untuk melengkapi kekurangan dari kendarann tersebut. “Itu  terlihat antusias peserta yang cukup kuat yang segera memperbaiki kekukarangan yang wajib dimiliki oleh  kendaraan yang akan berlaga di event ORX IV tahun ini,”katanya.

Alhasil, kata dia, 92 kendaraan peserta yang terdaftar telah dinyatakan lolos dalam scrutineering dan 25  kendaraan VIP.

Untuk rute yang akan dilalui peserta yaitu Makassar, Sidrap, Pare-pare selama tiga hari. Disepanjang rute peserta  akan flyng camp, khusus pada malam kedua peserta akan flying camping di PLTB Sidrap.

“Aktifitas di PLTB Sidrap peserta akan adventure sembari menikmati gala dinner dengan sembilan ekor kambing  guling dan makanan liwet. Ini merupakan liwet dengan peserta terbanyak di dunia dari komunitas club adventurw  offroad berjumlah lebih darr 300 orang, dengan 117 kendaraan,” ungkapnya.

Untuk finish kegiatan ini, akan berakhir di pelataran tugu Habibie Ainun di kota Pare-pare. Dimana sebelumnya  para peserta akan melakukan konvoi keliling kota Pare-pare dan diterima langsung oleh Walikota Pare-pare  bersama pejabat setempat untuk mengikuti upacara penutupan ORX VI 2019.

“Para rombongan juga akan disambut meriah oleh Duta Pariwisata Pare-pare, tidak hanya itu kegiatan ini akan  menjadi bagian dari kalender perayaan Dinas Pariwisata.

Diketahui, untuk tahun ini panitia pelaksana telah menyiapkan 11 trophy yang terdiri dari team terbaik, pengemudi  terbaik serta beberapa kategori yang akan diperebutkan. Ada pula 6 trophy khusus nyang dibuat untuk peserta  VIP, serta seluruh peserta yang terdaftar akan mendapatkan medali penghargaan. (mit)

Loading...

#TRENDING

To Top