ANEKA

Pertama di Enrekang, Puskesmas Baraka Dapat Akreditasi Paripurna

ENREKANG, UPEKS.co.id – Berkat kerja keras dari Tim yang kompak dan solid kini Puskesmas Baraka,  Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang tahun ini mendapat predikat Akreditasi Paripurna.

Kepala Puskesmas Baraka drg. Ira Desti Saptari, M.Adm.Kes mengatakan ini adalah yang pertama kali di  Kabupaten Enrekang. Satu – satunya Puskesmas yang mendapatkan hasil yang maksimal yaitu Akreditasi  paripurna atau bintang empat.

Dia mengatakan penilaian tersebut dilakukan satu kali pertiga tahun dan jauh sebelumnya Puskesmas Baraka  sudah mempersiapkan diri menghadapi Tim Surveyor.

” Jadi ini adalah hasil jauh sebelumnya yang kita sudah persiapkan. Apa yang ada didokumen harus sesuai  dengan implementasi dilapangan. Itu salah satu yang menjadi penialaian”. Kata dokter yang akrab disapa Echi ini.

Selain itu, hubungan lintas sektor juga menjadi penilaian. Karena menurutnya lintas sektorpun juga diwawancarai  terkait apa yang dilakukan Puskesmas Baraka selama ini tentang pelayanan kesehatan disemua sektor.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, SE, SKM. MM menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Camat Baraka, Kades dan Kapus Baraka.

” Trima kasih kepada seluruh Stokeholder yang membantu, Camat Baraka beserta jajarannya, para Kades,  Puskesmas Baraka dan jajarannya serta seluruh masyarakat Baraka, atas kerjasamanya sehingga Puskesmas  Baraka mendapatkan Akreditasi yang sangat memuaskan yaitu Paripurna atau Bintang Empat “. Kata Sutrisno.

Dia berharap diera Kepemimpinannya, semua Puskesmas bisa mendapatkan Akreditasi Paripurna sama seperti  Puskesmas Baraka. Selaku Plt Kadis Kesehatan dia bersyukur karena semua Puskesmas yang ada diwilayah  kerjanya kini ssmakin maju dan semakin berbenah diri untuk menuju Puskesmas yang mendapatkan Akreditasi  Paripurna.

Point yang menyebabkan Puskesmas Baraka mendapatkan akreditasi Paripurna adalah semua sektor pelayanan  kesehatan berjalan dengan baik dan maksimal salah satunya sektor kesehatan perorangan dan kesehatan  masyarakat. ( Sry)

#TRENDING

To Top