ANEKA

Jual Kopi Keliling, Hajra Dapat Bantuan Modal dari At-Taubah Peduli

WAJO,UPEKS.co.id— Hajra (39) warga Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo harus  menjadi tulang punggung keluarganya dengan menjadi penjual kopi keliling.

Berjualan kopi keliling yang harganya berkisaran Rp5.000 hingga 7.000 ini demi memenuhi kebutuhan hidupnya  dan membiayai sekolah anak-anaknya.

Namun, menjadi penjual kopi keliling bukan pilihan Hajra untuk menafkahi keluarganya, namun tidak ada pilihan  lain yang bisa dia lakukan.

Walaupun berjualan sambil keliling di sekitar pasar Sentral Sengkang, penghasilan yang dimiliki dari pekerjaanya  itu bisa dibilang sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Dalam sehari, kadang saya hanya mendapatkan Rp15.000 hingga 20.000 nak,” ungkap Hajra, Jumat  (11/10/2019).

Ia mengungkapkan, ia bersama kedua anaknya sudah lama ditinggal pergi sama suaminya.

“Suami sudah lama pergi tinggalkan saya, tidak tau dimana sekarang. Dan sekarang juga lagi hamil 7 bulan,”  tuturnya.

Olehnya itu, At-Taubah Channel Peduli Sengkang memberikan bantuan modal kepada Hajra.

“Alhamdulillah Sedekah Jumat kali ini, kami kembali memberikan bantuan modal kepada Hajra yang sehari-harinya  menjual kopi keliling di sekitar pasar Sentral Sengkang,” ujar Mediator kaum dhuafa, Ust Akbar Gunawan.

Kata dia, bantuan modal ini berasal dari pengusaha yang ada di Sengkang. “Semoga bantuan ini dapat  meringankan beban beliau,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar Gunawan mengajak seluruh pihak yang hendak bergabung dalam ‘Sedekah  Jumat’ yang diprogramkan At-taubah Channel Peduli Wajo saban minggunya.

“Siapa saja boleh bergabung bersama kami, dan merasakan nikmatnya sedekah di hari Jumat. Semoga ribuan  malaikat mencatat amal kebaikan kita serta para donatur senantiasa dilimpahkan rezekinya,” ajaknya.

Untuk diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor  rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat  menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Min)

#TRENDING

To Top