ANEKA

Bupati Harapkan Tim UML Lutim Segera Dilegalkan

LUTIM.UPEKS.co.id–Tim penilai dari Direktorat Metrologi Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib  Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan RI, Mokhhammad Nazaruddin dan Hendry Gunawan melakukan ekspose  hasil penilaian Unit Metrologi Legal (UML) di Kabupaten Luwu Timur di Ruang Rapat Pimpinan, Jum’at  (11/10/2019).

Ekspose terkait tindak lanjut dari pembentukan Unit Metrologi Legal (UML) dipaparkan dihadapan Bupati Luwu  Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM), Rosmiyati  Alwy, Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman serta sejumlah OPD terkait.

Kedatangan tim penilai selama dua hari di Kabupaten Luwu Timur untuk melakukan penilaian meliputi dokumen  dan kelengkapan peralatan tera untuk pengawasan Ukuran Takaran Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP).

Loading...

Kepala Disdagkop dan UKM, Hj. Rosmiaty Alwy mengatakan, karena Kabupaten Luwu Timur belum memiliki UML  maka pelaksanaan kegiatan metrologi legal selama ini masih dikerjasamakan dengan Balai Standardisasi  Metrologi Legal Wilayah IV Makassar.

“Penilaian UML yang dilaksanakan oleh Direktorat Metrologi Legal dalam rangka pembentukan UML di Kabupaten  Luwu Timur,” kata Rosmiyati Alwy.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, Pemkab Luwu Timur sangat siap  dalam hal kemetrologian ini, sebab di tempat sini sudah ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki keahlian  khusus di bidang Kemetrologian dan juga sarana dan prasarana.

“SDM, sarana, dan prasarana secara bertahap sudah disiapkan untuk pembentukan Unit Metrologi Legal ini,” jelas  Husler.

“Keberadaan Unit Metrologi Legal ini penting untuk dibentuk mengingat daerah ini memiliki potensi yang besar  dalam hal penyelenggaraan kemetrologian,” sambung Bupati.

Orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga berharap agar Unit Metrologi Legal atau  UML Kabupaten Luwu Timur ini segera dilegalkan dengan tetap mendapatkan pembinaan dari tim teknis. (citizen  report/hms).

Loading...

#TRENDING

To Top