SULAWESI SELATAN

Buka Jambore Ranting Baraka, Ini Harapan Bupati

ENREKANG, UPEKS.co.id–Bupati Enrekang H. Muslimin Bando membuka Jambore Ranting Baraka. Di lapangan sepak bola Baraka, Kamis (10/9/19).

 

Hadir pula Kepala Kwarcab Enrekang. Kadis Pendidikan Jumurdin, Camat Baraka,
Kapolsek Baraka, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dadang Sumarna.

 

Jambore ranting Baraka akan dilaksanakan selama 4 hari. Tanggal 10 sampai 13 Oktober 2019 dalam bentuk latihan dan lomba.

 

Jambore ini diikuti 54 regu, utusan dari 22 Tingkat Sekolah dasar dan 5 Sekolah Menengah Pertama.

 

Kegiatan yang diperlombakan pada acara ini yaitu LKBB, Yel-yel, masakan tradisional, lomba bidang keagamaan, dll.

 

Bupati Enrekang saat memberi sambutan mengatakan,
peserta jambore yang terdiri dari tingkat SD hingga SMP merupakan Generasi Penerus bangsa, mereka harus dipersiapkan sebaik mungkin karena kelak akan menggantikan pemimpin-pemimpin yang ada sekarang.

 

“Mulai dari sekarang mereka harus dibekali ilmu pengetahuan dan ditanamkan nilai-nilai baik pada dirinya, sehingga Generasi sekarang bisa cerdas baik dari segi intelektual, emosional dan spiritual” Kata Bupati.

 

Dai mengatakan melalui Jambore tersebut akan terlihat karakter-karakter anak didik yang berpotensi pemalas, rajin dan yang bakal jadi leader di masa depan. melalui jambore ini pula akan memunculkan bakat-bakat anak kita.

 

Untuk itu Bupati Enrekang menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik sehingga kita bisa memperoleh manfaatnya.

 

“Saya berharap anak – anakku bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai, sehingga kalian akan memperoleh hasil yang maksimal yang bisa jadi bekal masa depan kalian “. Pungkasnya. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top