ANEKA

SMP Negeri 9 Bulukumba Sosialisasi UNBK

BULUKUMBA,UPEKS.co.id—Sekira 80 orang peserta yang terdiri dari orang tua siswa/wali siswa Kelas IX Ikut  sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK).

Kegiatan ini dilaksanakan SMP Negeri 9 Bulukumba di UPT SPF Aula SMP Negeri 9 Bulukumba,Kamis,10 Oktober  2019.

Abdul Azis,S.Pd,M.Pd Kepala SMP Negeri 9 Bulukumba Menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan  dan pelaksanaan UNBK dan USBN seperti jadwal, persyaratan, dan hal-hal yang harus diperhatikan oleh siswa  kelas IX.

Selain itu,juga memaparkan berbagai keberhasilan keberhasilan yang sudah dicapai SMP Negeri 9  Bulukumba,yakni mulai dari bidang Pendidikan yang berhasil di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Sekedar diketahui,sekolah ini juga sudah naik tingkat dari sekolah model jadi sekolah bermutu dan sekolah ini juga  memiliki predikat akreditasi A,jelas dia.

Loading...

Kemudian,dia juga mengimbau dan meminta para orang tua/ wali siswa untuk memberikan ketegasan terhadap  anak-anak untuk fokus dan serius belajar di rumah.

“Keberhasilan anak merupakan tanggung jawab bersama. Tanpa kerja sama yang baik antara orang tua dengan  pihak sekolah maka keberhasilan dan kelulusan tidak akan mencapai target yang diinginkan,”jelasnya.

Sementara itu,ketua komite sekolah SMP Negeri 9 Bulukumba, H.Suka,berharap kepada orang tua siswa/wali  siswa untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan gedung sanggar seni SMP Negeri 9  Bulukumba.

Hasnawati selaku orangtua siswa,mengaku sangat berharap anaknya bisa bersungguh-sungguh belajar untuk  menghadapi UNBK mendatang.

“Saya maunya anak saya tetap semangat dan lebih giat lagi untuk belajar. Saya  tetap mendukung kalau anak mau belajar. Karena belajar untuk kepentingan anak di masa depan,”jelasnya.

Dia juga menerima dengan baik sosialisasi yang disampaikan pihak sekolah. “Karena proses belajar, baik di  sekolah maupun di rumah itu sangat penting dan bermanfaat. Anak kita harus bisa lulus dengan hasil yang baik  dan memuaskan, bukan hanya asal lulus,” tuturnya.(IPA)

Loading...

#TRENDING

To Top