SULAWESI SELATAN

Reformer Dispusip Bantaeng Hadirkan Gelis

BANTAENG, UPEKS.co.id-Ahmad, SE Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip)Kabupaten Bantaeng yang juga Reformer Latpim 3 Pemkab Bantaeng menggelar pencanangan proyek perubahan Latpim 3 yang diberi judul Gerakan Literasi Sekolah Bantaeng ( Gelis Bantaeng).

Pencangan Gelis Bantaeng berlangsung  di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bantaeng yang terletak di Jalan manggis No.1 Bantaeng.

Acara tersebut menghadirkan mitra eksternal dalam proper tersebut yakni 5 (lima) sekolah dasar, yaitu : SDN No. 1 Lembang Cina, SDN No 5 Lembang Cina, SDN No. 7 Letta, SD Inpres Tappanjeng, dan SD Inpres Teladan.

Dalam laporannya, Reformer Ahmad SE menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proper ini terutama Ibu Kepala Dispusip Bantaeng, Dra.Estha Karim,M.Ikom beserta Kepala SD Mitra, dan Kadis Dikbud Bantaeng.Beliau menambahkan  bahwa Gelis Bantaeng ini hadir sebagai solusi atas kurang maksimalnya peran serta perpustakaan sekolah dalam mengembangkan minat baca anak didik.

Gelis ini selain menghadirkan penguatan  peran perpustakaan juga akan berupaya melibatkan masyarakat/publik dalam gerakan literasi di sekolah, misalnya Komite sekolah dan dunia usaha,tuturnya,Kamis,10 Oktober 2019.

Sementara itu,Kadispusip Bantaeng, dra.estha karim,M.Ikom menyampaikan bahwa semoga Gelis mampu menjadi inovasi yang akan berperan dalam peningkatan kualitas SDM Bantaeng sebagaimana Visi dan Misi Bupati Bantaeng 2018-2023,jelas dia.

Pencangangan dihadiri oleh Kepala sekolah dari 5 (lima) lokus kegiatan proper ini.
Pencanganan dilakukan oleh Kadispusip bersama dengam stakeholder terkait Dalam acara tersebut, juga berlangsung penanda tanganan nota kesepahaman antara reformer Gelis Bantaeng bersama para kepala sekolah lokus gelis Bantaeng.
Selain itu,juga dilakukan penyerahan buku dan bamner slogan gemar membaca dari Kadispusip dan Reformer kepada Para Kepala sekolah yang hadir.
Selanjutnya,Setelah acara pencanangan,juga dilakukan pelatihan pengelolaan perpustakaan bagi kepala perpustakaan sekolah dan guru pendamping literasi di lima sekolah lokus gelis Bantaeng.(IPA)

#TRENDING

To Top