Panitia Berharap Kontingen Pentas PAI 2019 Nyaman di Makassar

Panitia Berharap Kontingen Pentas PAI 2019 Nyaman di Makassar
H Muhammad Rasbi

KASSAR, Upeks.co.id —Panitia lokal Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX 2019, berharap ribuan peserta dan official dari siswa SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia merasa nyaman selama berada Makassar, Sulsel.

Hal itu diungkapkan panitia Pentas PAI 2019, H Muhammad Rasbi saat diminta harapannya atas perhelatan ya bakal berlangsung, 9 – 14 Oktober 2019. “Harapan Pada seluruh panitia, seluruh stakeholder semua berusaha maksimal memberi pelayanan terbaik. Semua kontingen merasa nyaman di asrama (haji) maupun di luar,” ujarnya di Asrama Haji Sudiang, Selasa (8/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Sulsel ini menyebutkan even ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus membangun sportivitas dan karaktek anak didik.

Disebutkan mantan Kakan kemenag Bulukumba ini, meski jadwal penerimaan peserta Pentas PAI Tingkat Nasional baru diterima secara resmi oleh panitia besok (Rabu, 9/10/2019), namun beberapa kontingen provinsi telah tiba.

Hingga malam ini, selasa (8/10/19) terhitung sudah ada 7 Kontingen yang telah berada di Asrama Haji Sudiang Makassar, diawali kedatangan Kontingen Provinsi Maluku pagi tadi, disusul Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Kementerian Agama Provinsi, telah membagikan tugas kepada setiap Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sulsel, untuk menjadi LO pada setiap provinsi yang tiba di Makassar, mulai dari penjemputan, sampai berakhirnya kegiatan Pentas PAI.

“Sebagai tuan rumah, kami berusaha maksimal melayani. LO semua siap, stakeholder yang terkait dengan kegiatan ini berusaha maksimal untuk melayani, dan menyukseskan Pentas PAI,” tandasnya. (rls)