Warga Keluhkan Jukir Liar, Sejam Harus Bayar Rp5000

  • Whatsapp

Warga Keluhkan Jukir Liar, Sejam Harus Bayar Rp5000

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Parkir Liar masih saja marak terjadi di Kota Makassar. Seperti yang dialami Fian,  warga Jalan Muslim Dg Tutu ini dipaksa oleh petugas parkir yang berada di Jalan Mawas, samping Mall Ratu  Indah (Mari) membayar jasa parkir seharga Rp.5000.

Bacaan Lainnya

“Saya hanya parkir disini tidak cukup satu jam malah diharuskan bayar Rp.5000, seharusnya kan cuman Rp.2000.  Terus saya minta karcisnya tidak diberikan,”Katanya kepada wartawan, Jumat (20/9/2019) siang.

Selain tidak memberikan karcis, Juru Parkiri tersebut, kata Fian tidak menggunakan Rompi atau atribut resmi dari  PD Parkir Makassar Raya sebagai juru parkir (Jukir).

Terkait kejadian yang dialaminya, Fian meminta kepada pihak PD Parkir Makassar Raya untuk menindak tegas  dan menertibkan para jukir liar tersebut karena sangat meresahkan dan terkesan premanisme, karena memaksa  orang membayar tanpa ada karcis dari pengelola perparkiran.

“Ini sama dengan pemerasan. Jadi kita minta PD Parkir segera menertibakan parkir liar tersebut,”pintanya.

Sementara itu Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul yang dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti adanya  laporan warga yang merasa dirugikan oleh ulah jukir liar.

“Akan kami tindaklanjuti laporan warga. Kami akan segera mengecek langsung lokasi tersebut yang dimanfaatkan  oleh jukir liar. Dan jika terbukti maka akan kami berikan suarat teguran,” katanya.

Selain itu salah satu upaya penertibkan teerhadap jukir liar, PD parkir mengaku setiap hari melakukan  pengawasan rutin dibeberapa titik parkir.

“Jadi setiap hari kita lakukan pengawasan secara mobile,” Terangnya.  (penulis: sofyan).

Pos terkait