Wabup Gowa Lepas 160 Peserta Karang Taruna

  • Whatsapp

 

Wabup Gowa Lepas 160 Peserta Karang Taruna

Bacaan Lainnya

GOWA, UPEKS.co.id– Sebanyak 160 orang peserta karang taruna Kabupaten Gowa yang akan mengikuti Studi  Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,  dilepas oleh Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni.

Pelepasan ini juga ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada ketua rombongan kontingen karang  taruna melalui prosesi apel siaga, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (25/9/2019).

Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan, keberadaan karang taruna di tengah- tengah masyarakat mampu  mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita berharap pengurus dan anggota karang taruna dapat lebih meningkatkan sinergitas dengan semua unsur,  baik unsur lembaga pemerintah maupun unsur lembaga non pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Gowa hingga saat ini, tentunya berkat dukungan  karang taruna dan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya.

“Kita juga harapkan karang taruna Gowa tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan kepada  seluruh masyarakat, agar apa yang saat ini kita kerjakan khususnya dibidang infrastruktur dan penataan ibu kota  dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Wabup.

Dirinya pun berpesan, kepada kontingen karang taruna agar mampu menjaga nama baik Kabupaten Gowa  dengan memperlihatkan sikap dan perilaku yang berkarakter.

“Junjung tinggi sikap saling menghormati, saling menghargai, juga menjaga kebersamaan dan kekompakan.  Jadikan momen ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara peserta dari berbagai Kabupaten,” pesannya  kepada seluruh kontingen.

Sementara Ketua Karang Taruna Gowa, Andy Azis Peter menyampaikan bahwa jumlah peserta awalnya ditargetkan sebanyak 50 orang. Namun berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya bertambah menjadi 160 orang  peserta terdaftar.

“Kegiatan SKBKT dan BBKT ini sangat menarik perhatian para warga karang taruna karena dalam kegiatan inilah  para warga dan pengurus dari berbagai Kabupaten bertemu melakukan perkemahan untuk bersilaturahmi saling  bertukar pikiran memamerkan hasil karya dan inovasinya mading-masing,” ujarnya.

SKBKT dan BBKT akan berlangsung selama 5 hari kedepan, mulai tanggal 25 hingga 29 september 2019.

“Para kontingen akan berkompetisi di 15 lomba yakni, lomba volli, takraw, tarik tambang, lari karung, engrang,  grobak sodor, outbond pemilihan putra-putri karang taruna, lomba nyanyi solo, vokal group, puisi, lomba masak,  lomba makan telur, devile kontingen, pameran hasil karya, baksos dan penghijauan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol dan Camat Somba Opu, Agus Salim.  (sofyan).

Pos terkait