Ummi Nursandi Anggota DPRD Termuda di Majene

  • Whatsapp

Ummi Nursandi Anggota DPRD Termuda di Majene
MAJENE, UPEKS.co.id—Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene  periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (16/09), di ruang rapat paripurna DPRD Majene.

Sebelum pengucapan sumpah dan janji terlebih dahulu Sekwan DPRD Majene, Andi Amran membacakan Surat
Keputusam (SK) Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Majene masa tugas 2014-2019 dan dilanjutkan dengan pembacaan peresmian pengangkatan anggota DPRD  Majene masa tugas 2019-2024.

Bacaan Lainnya

Dari 25 anggota DPRD Majene yang dilantik, satu diantaranya tercatat sebagai anggota DPRD masih sangat muda  yakni, Ummi Nursandi, dengan usia memasuki 22 tahun dari Partai Demokrat, asal Dapil 3 Wilayah Kecamatan  Malunda dan Ulumanda.

Karir politik Ummi Nursandi putri dari almahum Tandi tersebut terbilang mulus. Dalam kompetisi Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2019, ia berhasil meraup suara di Daerah Pemilihnya sebanyak 1.400 lebih suara, mengalahkan 3 orang
kandidat lainnya dari Partai Demokrat.

Kini, kehadiran perempuan kelahiran 1997 yang mengisi ruang parlemen, mewakili masyarakat Kecamatan  Malunda dan Kecamatan Ulumanda, kini menjadi sejarah baru. Sekaligus menjadi perwakilan Millenial.

“Keberhasilan ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama support dari orang tua, utamanya dari  almarhum bapak saya pak Tandi yang juga salah seorang anggota DPRD Majene,”kata Ummi saat ditemui di Kantor DPRD Majene.

Setelah pelantikan, Ummi Nursandi akan langsung menyesuaikan diri dan bekerja bersama dengan 24 anggota
DPRD lainnya. Komitmen utamanya adalah memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kedepan saya akan siap memperjuangkan aspirasi rakyat yangmengamanahkan kepada saya sebagai wakilnya,  karena itu semua sesuai amanat undang-undang yang berlaku,” ucap Ummi.(Ali).

Pos terkait