Teken MOU, Baznas Enrekang Resmi Kerjasama dengan BNI Syariah

  • Whatsapp

Teken MOU, Baznas Enrekang Resmi Kerjasama dengan BNI Syariah

ENREKANG, UPEKS.co.id — PT Bank BNI Syariah mempermudah pembayaran Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf (Ziswaf) bagi para muzakki alias orang-orang yang berzakat melalui kartu Tapcash BAZNAS Card.

Bacaan Lainnya

Kartu ini merupakan uang elektronik yang diterbitkan BNI Syariah yang diperuntukkan bagi muzakki yang menunaikan Ziswaf melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kepala Cabang  BNI Syariah  pare pare, Sahmad mengatakan perseroan telah melakukan kerja sama dengan Baznas Enrekang untuk payrol gaji karyawan BAZNAS Enrekang.  Kami juga menawarkan pembuatan kartu  Tapcash BAZNAS Card untuk Ziswaf di BNI Syariah.

“Kartu ini memuat informasi seperti nama muzakki dan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) yang merupakan nomor identitas bagi setiap pembayar zakat,” Katanya

Selain itu, Tapcash Baznas Card juga dapat digunakan untuk pembayaran tol, KRL, Transjakarta, dan sebagai alat bayar di beberapa ritel modern. Top up saldo Tapcash Baznas Card bisa dilakukan melalui fasilitas mobile banking atau ATM BNI Syariah.

Hingga saat ini, BNI Syariah juga telah mendukung kemudahan pembayaran Ziswaf bagi nasabah dan masyarakat melalui berbagai channel berbasis teknologi digital lewat sinergi dengan BNI seperti e-banking, ATM, mobile banking, dan internet banking dengan fitur pembayaran Ziswaf. Pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi Wakaf Hasanah berbasis Android dan laman resminya.

Selama 2018, dana zakat yang terhimpun di BNI Syariah tercatat mencapai Rp101 miliar. Dana ini terbagi menjadi dua yaitu melalui Yayasan Hasanah Titik atau mitra pengelola Ziswaf BNI Syariah serta dari lembaga zakat mitra BNI Syariah.

Hadir dalam penandatanganan MOU ini, pimpinan  BAZNAS Enrekang, Ir Mursyid Saleh Mallappa, Baharuddin,  Ilham Kadir, Basruddin dab Kadir Lesang. Dari pihak BNI Syariah pimpinan cabang BNI Syariah Regional Pare Pare, Sahmad bersama Kepala Unit BNI Syariah Enrekang, Budi.

Baharuddin,  pimpinan BAZNAS Enrekang mengatakan kerjasama di bangun atas dasar kesamaan visi misi penegakkan syariat Islam. Secara regulasi Baznas, dana dana zakat infaq dan sedekah wajib di simpan di bank syariah.

” Jadi Semua Zakat,Infaq dan Sedekah yang terkumpul wajib disimpan si Bank Syariah”. Kata Baharuddin. ( Sry)

Pos terkait