MAKASSAR,UPEKS.co.id— Di bulan September ini, Kalla Toyota meluncurkan unit Toyota terbaru, yakni Toyota
New Calya di Nipah Mall Makassar, Kamis, (19/09/2019).
Toyota Calya mendapatkan rapor baik penjualan dengan memimpin market share hingga 54,74 persen di periode
Januari hingga Agustus 2019 di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra.
Marketing and Customer First General Manager, Abdul Wahab mengatakan, jika dilihat dari data tiga tahun
terakhir, Toyota Calya juga konsisten memimpin market share dikelas MPV Entry.
“Kurang lebih 13.000 unit Toyota Calya terjual selama tiga tahun terakhir di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota,” ungkapnya saat konferensi pers di Nipah Mall, Kamis, (19/09/2019).
New Calya ini, lanjutnya, hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya, New Calya hadir sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV).
Sesuai slogan kehadirannya, yaitu Partner in Times, kehadiran New Calya juga diharapkan tak hanya mumpuni
dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama
keluarga maupun kerabat.
Dia pun berharap, kehadiran New Calya ini bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV.
“New Calya merupakan bentuk komitmen Kalla Toyota untuk senantiasa melengkapi kebutuhan berkendara masyarakat di Kota Makassar. Cocok sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai,”tuturnya.
Selain itu, New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic.
Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi
salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi
pengemudi maupun penumpangnya.
Sementara Chief Operator Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya mengatakan New Calya tampilan makin aggressive dan elegan diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element, serta New Alloy Wheel Design.
Sementara sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat,
dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya.
“Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami
harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di
pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” katanya.
Dikatakan, bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka
market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV.
“Kami optimis kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika
kebutuhan sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan
dan kondisi masyarakat saat ini,”tutupnya. (mit).