Sembilan Mahasiswa STIE Pelita Buana Ujian Proposal di Kampus 2 Maros

  • Whatsapp

Sembilan Mahasiswa STIE Pelita Buana Ujian Proposal di Kampus 2 Maros

MAROS.UPEKS.co.id-– Sembilan Mahasiswa dari dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi Sekolah  Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Buana Makassar mengikuti ujian proposal skripsi, Sabtu (23/9/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua I Tim Penguji Bidang Akademik STIE Pelita Buana Makassar, Dr Syahrir S.E.,MSi mengatakan, setiap  mahasiswa yang akan selesaikan studi harus melakukan penelitian dengan membuat suatu karya ilmiah.

Kata Dr Syahrir, sebelum melakukan penelitian untuk membuat karya ilmiah, setiap mahasiswa harus terlebih  dahulu mengajukan judul dan pembuatan proposal yang nantinya menjadi skripsi.

Pola atau cara ujian skripsi yang diterapkan pihaknya, menurut Dr Syahrir setiap peserta ujian akan memaparkan  setiap latar belakang dan rumusan masalah yang akan diteliti, metode apa yang digunakan hingga dimana  objeknya.

“Proposal skripsi sebenarnya suatu bentuk rancangan, desain atau usulan penelitian yang akan dilakukan dan  disusun mahasiswa untuk pembuatan skripsi,” ujarnya.

Proposal ini memiliki bentuk dengan menggunakan berbagai standar tertentu seperti penggunaan bahasa, tanda  baca, kutipan dan lain-lain.

“Intinya, isi dari proposal skripsi masih dalam bentuk rancangan, belum dijabarkan secara panjang – lebar,”  ujarnya.

Tujuan pembuatan skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai  dengan bidang ilmunya.

Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam  memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang  keilmuan yang diambilnya.

“Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap STIE Pelita Buana Makassar,”  ujarnya.

Tahun ini, jelas Andi Syahrul Makkuradde Msi Selaku ketua Yayasan STIE Pelita Buana pihaknya kembali akan  mewisuda 200 sarjana ekonomi dari dua Prodi, yakni Manajemen dan Akuntansi.

“Tahun ini, kami berharap bisa kembali menelorkan 200 sarjana ekonomi. Semuanya sumber daya manusia siap  pakai atau bekerja,” ujarnya.

Andi Syahrul Makkuradde mengatakan, sebahagian besar mahasiswa STIE Pelita Buana telah bekerja diberbagai  instansi, baik swasta maupun pemerintah.

Tim penguji Skripsi, Dr Syahrir S.E., M,Si.,Dr Fitri, Dr Asriyanto, Andi Ardasanti S.P, S.E.,M M. Feby Anwar S.E, M.Si,Andi Harmoko S.E.,M.Si, Suljumansyah S.E.,M.M (san)

Pos terkait