QCP PISTON Semen Tonasa, raih “Gold Award” Konvensi Mutu ICQCC Jepang

  • Whatsapp

QCP PISTON Semen Tonasa, raih "Gold Award" Konvensi Mutu ICQCC Jepang

PANGKEP,UPEKS.co.id — Tim QCP Piston dari PT Semen Tonasa, sukses meraih penghargaan Gold Award  pada ajang Konvensi Mutu International Convention On Quality Control Circle(ICQCC), yang digelar di Tokyo,  Jepang, pada 23 hingga 26 September 2019.

Bacaan Lainnya

International Convention on Quality Control Circle (ICQCC) merupakan ajang untuk mendemonstrasikan  keberhasilan dari berbagai pengalaman melalui QCC atau sejenisnya, yang diikuti oleh 14 negara yg ada di Dunia,
meliputi Singapura, Bangladesh, Cina, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filiphina, Srilangka,  Taiwan, Thailand dan Zambia

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan sangat mengapreasiasi atas pencapaian para karyawan Semen  Tonasa yang mengikuti Konvensi Mutu Internasional ini.

” Inovasi ini senantiasa memberikan dampak luar biasa bagi perusahaan, karena menampilkan karya-karya terbaik  untuk pengembangan perusahaan. Kita berharap kedepannya, dengan inovasi bisa memberikan kontribusi yang  baik untuk perusahaan,” jelasnya.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Tonasa, Susi Sudarsih mengucapkan, rasa terima kasih yang sebesar-  besarnya kepada Manajemen Semen Tonasa yg sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Inovasi di  perusahaan, sehingga karywan sangat bersemangat melakukan Inovasi untuk mendukung efisiensi perusahaan.

“Keikutsertaan QCP Piston ke ajang Konvensi Mutu International di Tokyo merupakan salah satu bentuk apresiasi  dari Manajemen Semen Tonasa kepada para Inovator, dan Alhamdulillah QCP Piston dapat meraih Gold Award  dalam ajang international bergengsi tersebut, yang tentunya merupakan prestasi yang sangat  membanggakan,”urainya.

Lanjutnya, persiapan untuk mengikuti ajang international ini efektif dilakukan sejak Juni 2019, utamanya persiapan  dalam hal meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan presentasi yang baik. Didukung oleh Juri-  juri Inovasi internal dari berbagai disiplin ilmu yang dimiliki PT Semen Tonasa.

“Tim senantiasa mendapatkan masukkan yang berharga untuk meningkatkan kualitas inovasinya. Sebelum  berangkat, Tim mendapat kesempatan mempresentasikan Inovasinya di hadapan Direksi Semen Tonasa dan  Manajemen Semen Indonesia, serta sekaligus memohon doa restu sebelum berlaga. Alhamdulillah berkat  persiapan yang optimal dan doa banyak pihak, target Emas tercapai,”tambahnya.

Tim Piston Circle yang dikirim PT Semen Tonasa ke negara Matahari Terbit itu berasal dari Departemen Produksi  Terak. Tim terdiri dari Lima Karyawan yakni, Ari Nugraha Krisna Tri, ST (Fasilitator), Syahril, ST (Ketua), Junaedy  S. ST (Sekretaris), Muhammad Risal (Anggota), Muhammad Akil (Anggota). Dengan mengangkat Judul Inovasi
Eliminating downtime kiln due to roll breaker trip from 95.3 to 0 hours for 13 months at Kiln Tonasa 5.(Sah)

Pos terkait