PT. Syngenta Kerjasama Distan Bantaeng Gelar Pelatihan Pestisida Terbatas

  • Whatsapp
PT. Syngenta Kerjasama Distan Bantaeng Gelar Pelatihan Pestisida Terbatas
PT. Syngenta Kerjasama Distan Bantaeng Gelar Pelatihan Pestisida Terbatas

BANTAENG, UPEKS.co.id-PT.Syngenta pusat Jakarta bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bantaeng menggelar pelatihan Penggunaan Pestisida Terbatas Pakai.

Kegiatan ini diikuti 150 orang peserta yang terdiri kelompok tani,penyuluh dan Pengamat Organisme penggangu tanaman(POPT)serta pengecer pestisida.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Ahriani Bantaeng,Rabu 18 september 2019.

Menurut Muhammad Tahir selaku Regional Sales Manager Sulawesi mengatakan,sebagai kewajiban perusahaan untuk memberikan edukasi kepada petani tentang penggunaan pestisida secara tepat dan aman baik untuk pengguna tanaman utama maupun untuk lingkungan,jelas dia.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pemberian sertifikat kepada petani yang merupakan prasyarat sebelum menggunakan pestisida terbatas pakai.

Selain itu,juga memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan pestisida yang tidak tepat serta cara penanganan keracunan terhadap pengguna.

Selanjutnya,kata dia,juga memberikan pengetahuan tentang tehnik Kalibrasi pestisida sehingga petani mengetahui cara aplikasi yang tepat dan bagaimana merawat alat semprot secara benar,jelas dia.

Ditambahkan,dia berharap agar para peserta pelatihan dapat mengaplikasikan dan mengajarkan tehnik penggunaan pestisida secara bijaksana.

Selain itu,berharap agar tingkat kesadaran petani dalam penggunaan alat pelindung diri pada saat aplikasi  pestisida lebih ditingkatkan,tuturnya.

Kegiatan dibuka Kadis pertanian provinsi yang diwakili oleh Ibu Uvan Syagir kepala BPTPH Provinsi SulSel.

Turut dihadiri Abdul Azis dari dinas pertanian Bantaeng Vicki Rizki Arneldi (Stewarship Manager), A. Muchtar Makkuasa(Demand Creation Sulawesi).(IPA)

Pos terkait