Perdana, PB IDI Beri Penghargaan Bagi Dokter Peneliti di Indonesia

Perdana, PB IDI Beri Penghargaan Bagi Dokter Peneliti di Indonesia

Makassar, Upeks.co.id–Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) bakal memberikan penghargaan bagi dokter Indonesia yang telah melakukan penelitian berdedikasi serta telah bekerja keras menghasilkan karya penelitian dalam bidang kesehatan.

Penghargaan tersebut diberikan melalui Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI) 2019.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Ketua Lembaga Riset PB IDI, Dr. Marhaen Hardjo, M.Biomed, PhD.

“Sebanyak 73 judul karya penelitian yang masuk ke website panitia, dan ada 70 yang memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh lembaga riset IDI ini merupakan langkah awal yang pertama dilakukan memberi penghargaan kepada dokter yang melakukan penelitian bidang kesehatan.

“Ini yang pertama kali kami lakukan, sehingga diharapkan AKCDI yang akan datang jumlah peserta akan lebih banyak lagi,” terangnya.

Senada diungkapkan Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, AKCDI 2019 merupakanawal yang baik untuk pengembangan lembaga riset IDI.

“Lembaga ini memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama para filantropis Indonesia, untuk menggairahkan penelitian dan inovasi di bidang kedokteran,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas AKCDI 2019, Dr. Wachyudi Muchsin, SH menambahkan tahapan selanjutnya dari kegiatan AKCDI 2019 adalah menyeleksi 10 karya penelitian terbaik, yang akan diberikan penghargaan bernilai total 200 juta pada malam puncak Hari Bakti Dokter Indonesia di Ballroom Hotel Ritzcarlton, pada tanggal 26 Oktober 2019.

“10 orang pemenang akan diumumkan oleh dewan juri AKCDI 2019 pada tanggal 19 Oktober 2019 besok,” tuturnya. (Mimi)

 

Pos terkait