New Daihatsu Sigra Tingkatkan Penjualan 25 Persen

  • Whatsapp

New Daihatsu Sigra Tingkatkan Penjualan 25 Persen

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Daihatsu optimis meraih kinerja positif di kawasan Indonesia Bagian Timur (IBT)  meskipun secara nasional pasar otomotif masih belum bersinar.

Bacaan Lainnya

Kehadiran mobil hemat ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, New Astra  Daihatsu Sigra diyakini ikut mendongrak penjualan Daihatsu.

“Segmen LCGC di Indonesia Bagian Timur sangat baik. Makanya kami yakin Sigra terbaru ini bisa diterima dengan  baik bagi masyarakat di sini,”tutur Kepala Wilayah PT Astra International Tbk-Daihatsu Regio IBT, Tulus Pambudi  saat peluncuran New Astra Daihatsu Sigra di Trans Studio Mall, Makassar, Jumat (20/09/2019).

Tulus menjelaskan, market LCGC di IBT turun sekitar 14 persen dengan penjualan rata-rata per bulan 880 unit.  Namun, LCGC Daihatsu (gabungan Ayla dan Sigra) ternyata hanya turun 1 persen.

Tetapi, khusus LCGC MPV yakni Daihatsu Sigra, pangsa pasarnya malah naik. Sepanjang Januari hingga Agustus  2019, pangsa pasar Sigra mencapai 47,71 persen atau naik tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya yang  hanya 41,3 persen.

“Saya yakin pangsa pasar Sigra hingga akhir tahun ini bisa mencapai 48 persen,”cetusnya.

“Progress penjualan di IBT memang sangat baik, baru tiga hari setelah diluncurkan di Jakarta, sudah ada  pemesanan di IBT sebanyak 12 unit,”imbuhnya.

Sementara, rata-rata penjualan Sigra di IBT sebesar 275 unit per bulan. Ia menargetkan dengan hadirnya wajah baru Sigra itu, penjualan rata-rata bisa mencapai 380 unit per bulan. “Saat ini, penjualan di Sulsel memberi  kontribusi 51 persen dari total penjualan Sigra di kawasan IBT,”katanya.

Tulus mengakui, Sigra memberi kontribusi besar bagi penjualan Daihatsu di IBT. Saat ini, Sigra menyumbang 23  persen dari total penjualan Daihatsu di IBT.

“Dengan kehadiran Sigra terbaru, bisa meningkatkan kontribusi penjualan sekitar 25 persen. Penjualan Daihatsu  di IBT masih berada di urutan kedua di bawah Toyota. Daihatsu saat ini meraih pangsa pasar 24,5 persen, naik  dari tahun lalu yang sebesar 24 persen. Kami optimistis bisa menutup tahun ini dengan pangsa pasar 25,5 persen,”ujarnya. (mit)

Pos terkait