Melalui IDCamp, Indosat Jaring Talenta Digital di Makassar

  • Whatsapp

Melalui IDCamp, Indosat Jaring Talenta Digital di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja dibidang teknologi digital diera modernisasi saat ini menggiring Indosat Ooredoo meluncurkan program yang bertajuk IDCamp.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan, Dir & Chief Innovation & Regulatory Office, Arif Mustain didampingi SVP-head of Regional Kalisumapa, Prio Sasongko dan SVP-Head of Corporate Communication, Turina Farouk disela Roadshow IDCamp di Kampus Unhas, Kamis (19/9/2019).

“Di era kemajuan teknologi, berbagai negara termasuk Indonesia membutuhkan banyak talenta digital. Salah satu keahlian yang dituntut dalam memajukan sebuah negeri di era digital adalah memahami bahasa coding,” imbuhnya.

Sehingga, lanjut dia, dengan program IDCamp ini, Indosat Ooredoo memberikan beasiswa belajar coding secara online kepada generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital.

“Cakupan modulnya yaitu, developer android, kotlin android, dan progressive web application. Program ini diperuntukan untuk seluruh masyarakat Makassar dengan kualifikasi umur maksimum 29 tahun,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, alumni IDCamp ini juga 10 persen bakal diserap bekerja di Indosat Ooredoo.

“Sepuluh lulusan terbaik akan kami jadikan karyawan di Indosat Ooredoo,” imbuhnya.

Sementara itu, SVP-head of Regional Kalisumapa, Prio Sasongko menambahkan antusias masyarakat ikut serta pada program ini cukup tinggi.

“Sehingga tentunya kami berharap, melalui IDCamp ini dapat menjaring talenta-talenta muda berbakat yang memiliki daya saing tingkat global serta turut memajukan ekonomi digital tentunya,” kuncinya. (Mimi)

Pos terkait