M Taufiqurrahman Al-Farezi Terpilih Jadi Ketua Osis SMKN 6 Makassar

  • Whatsapp

M Taufiqurrahman Al-Farezi Terpilih Jadi Ketua Osis SMKN 6 Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Dinas Pendidikan Sulsel telah menggelar pemilihan ketua organisasi siswa intra
sekolah (OSIS) yang disingkat Pilketos yang berlangsung serentak di 1.200 SMA/SMK yang tersebar di 24  kabupaten/kota lingkup Sulsel, Kamis (19/9).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Pilketos serentak ini merupakan yang pertama di Indonesia, dengan sistem pemungutan suara voting  elektronik alias e-voting. Ini membuat Pilketos di Sulsel selangkah lebih maju dibandingkan Pilkada, Pileg maupun  Pilpres lalu.

Demikian pula di SMK Negeri 6 Makassar, yang berlokasi di Jalan Andi Djemma No.132 yang sukses menggelar  Pilketos.

Pesta demokrasi ala siswa ini diikuti sebanyak lima orang calon siswa, antara lain M Taufiqurrahman,  Muh Rahmat Hidayat, Resky Nuralyah Juniarti, Irmawati dan Muhammad Haris.

Dalam pemilihan orang nomor satu dilingkup SMK Negeri 6 Makassar tersebut, M Taufiqurrahman berhasil terpilih  sebagai Ketua OSIS yang baru dengan sistem e-Voting tersebut.

M Taufiqurrahman Al-Farezi berhasil terpilih setelah mengantongi 442 suara. Ia saat ini duduk di kelas XI jurusan  Akuntansi di SMK Negeri 6 Makassar. Pengalaman organisasinya memang tak diragukan lagi, sehingga dinilai  layak memimpin seluruh siswa SMK Negeri 6 Makassar.

Siswa yang akrab dipanggil Rio ini pernah menjabat sebagai Ketua Kelas X Akuntansi, juga merupakan  Perwakilan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Provinsi Tahun 2019. Selain itu, ia juga dipercaya sebagai  Ketua Umum Paskibra Unit 206, Periode 2018-2019.

“Alhamdulillah teman-teman telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menduduki posisi ini. Jabatan ini  adalah amanah bagi saya, yang harus saya jaga dan jalankan,” ujar Rio.

Terkait apa yang menjadi prioritas utamanya setelah terpilih, Rio pun bertekad ingin membawa nama SMK Negeri  6 Makassar bisa tenar dengan prestasi-prestasinya tak hanya di Makassar, namun hingga ke tingkat nasional.

“Saya sudah mempunyai visi misi untuk diwujudkan, yakni akan menjadikan SMK Negeri 6 tempat saya belajar ini,  lebih unggul dan dikenal dari sekolah lainnya, karena prestasinya. Dan cita-cita saya tak hanya di Sulsel tapi  hingga tingkat nasional. Salah satunya dengan cara mendongkrak prestasi-prestasi teman-teman baik dibidang  pembelajaran maupun ekstrakurikuler. Mohon doanya saja,” pungkasnya. (rls)

Pos terkait