Ketua Majelis Syuro PKS Kunjungi Ponpes Darul Aman, Iqbal Djalil: Silaturahmi dengan Pengurus

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, Selasa (17/9/2019). Kedatangan mantan Menteri Sosial ini disambut sejumlah pengurus pesantren.

Kunjungan Habib Salim Segaf Al-Jufri ini berselang sehari pasca dilaksanakannya pembekalan bagi legislator PKS terpilih yang digelar di Claro Hotel Makassar.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, Habib Salim Segaf Al-Jufri banyak membahas tentang perkembangan salah satu pondok pesantren modern di Sulsel tersebut. Selain berbicara tentang dakwah dan hal lain menyangkut tentang keummatan.

“Silaturahmi ini hal yang biasa, tapi yang ditekankan bahwa silaturahmi itu penting. Melalui silaturahmi, semua hal bisa dibicarakan, mulai dari soal ummat, ekonomi hingga politik,” kata Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Iqbal Djalil, Selasa (17/9/2019).

Diketahui, di kawasan Gombara terdapat tiga pesantren, yakni Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Pesantren Ummul Mukminin, dan Pesantren Darul Aman Gombara.

Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah didirikan oleh kakek dari Iqbal Djalil, yakni KH Abdul Jabbar Ashiry sebelum kemudian pengelolaannya diserahkan kepada Muhammadiyah.

Diketahui pula kalau KH Abdul Jabbar Ashiry merupakan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel pertama. (ris)