Kemarau Panjang, Gunung Cekong Enrekang Terbakar

  • Whatsapp

Kemarau Panjang, Gunung Cekong Enrekang Terbakar

ENREKANG, UPEKS.co.id — Terjadi kebakaran lahan Gambut digunung Cekong, Lingkungan Lambadoko,
Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kab. Enrekang. Kebakaran terjadi pagi tadi sekitar jam 10.30 wita,  Selasa (17/9/2019).

Bacaan Lainnya

Bapak Tami salah seorang saksi mata mengatakan titik api beraeal dari kaki gunung Cekong sebelah Timur,  kemudian merambat mengikuti rumput alang – alang.

Karena angin yang cukup kencang api merambat hingga puncak gunung Cekong menuju kearah barat dan  merambat turun hingga keperkebunan warga.

Meski tak sampai membakar kebun warga, namun Kapolsek Anggeraja Iptu Lukman dan personilnya dibantu  warga sekitar segera melakukan pemadaman.

Kapolsek juga segera berkoordinasi dengan Camat Anggeraja Kadie Loga, Danpos Koramil Anggeraja Kapten  Muh. Said dan Damkar Kecamatan Anggeraja.

” Kita bersama – sama turun kelokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kita berupaya cegah agar api tidak  sampai kepemukiman warga yang ada di Lingkungan Batu Rampun, Kel. Tanete, Kec. Anggeraja”. Kata Kapolsek  Anggeraja Iptu Lukman.

Lukman mengatakan, meski tak sempai merambat kepemukiman warga, namun api membakar gunung cekong yang di tumbuhi rumput alang-alang yang kering. Kemarau panjang telah membuat  rumput menjadi kering dan mudah terbakar.

Sampai pukul 14:30 Wita Nyala api sudah padam yang mengarah ke pemukiman warga situasi tetap aman  terkendali dan personel Polsek Anggeraja bersama warga masih tetap stanbay di sekitar Gunung Cekong.( Sry).

Pos terkait