Kata Rektor: Alumni Perlu Tahu Kalau UNM Sudah Setara dengan PT Terbaik di Indonesia

Kata Rektor: Alumni Perlu Tahu Kalau UNM Sudah Setara dengan PT Terbaik di Indonesia

 

Kata Rektor: Alumni Perlu Tahu Kalau UNM Sudah Setara dengan PT Terbaik di Indonesia

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id–Setiap perayaan diesnatalis FT UNM, sangat diperlukan kehadiran alumni agar mereka mengetahui apa kemajuan yang dicapai almamaternya. Apalagi, UNM sudah mampu setara dengan perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Demikian pencerahan yang disampaikan Rektor UNM ketika memberi sambutan pada acara minggu gembira dan jalan santai dalam rangka Diesnatalis ke-55 FT UNM pada Minggu (1/9) di Kampus Parangtambung FT UNM.

Kata Prof.Dr.H.Husain Syam,M.TP., di usia ke-55 FT telah banyak menoreh kemajuan. Banyak alumni FT telah berkiprah di berbagai bidang. Ada politisi, pengusaha, birokrat, akademisi, dekan, dan rektor.

Menurut Guru Besar Teknologi Pertanian ini, UNM terus bergerak maju. Prestasi yang dicapai mahasiswa UNM di PIMNAS 32 di Bali menunjukkan UNM menjadi perguruan tinggi yang berwibawa dan unggul di kawasan timur Indonesia, dapat mengalahkan Unhas.

Mantan Dekan FT dua periode menegaskan, kegiatan diesnatalis harus dimaknai dengan kegiatan akademik seperti seminar nasional. Karena itu, mahasiswa harus didorong untuk berpartisipasi dalam lomba karya ilmiah.

“Saya berharap pimpinan FT terus mendorong kegiatan akademik, seperti lomba karya ilmiah, kompetisi robot, dan pameran pendidikan. Semua harus diciptakan sebagai iklim akademik yang kondusif,” harap Prof. Husain Syam.

Lanjut Rektor UNM, kita perlu memacu dan menyemangati daya juang, kreatif, inovasi, dan tidak minder dengan mahasiswa perguruan tinggi. Semua pimpinan harus bersinergi dalam membentuk karakter akademik mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan satu unit mobil Suzuki sebagai mobil trainer dari Sales Suzuki Indomobil Jakarta dari Rektor ke Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif disaksikan Dekan FT UNM.

Prof.Dr.Muhammad Yahya, M.Kes.,M.Eng. selaku Dekan FT mengatakan bahwa prestasi FT UNM yang dicapai sekarang tidak terlepas dari pimpinan sebelumnya, termasuk mantan Dekan FT dua periode, Prof.Dr.H.Husain Syam,M.TP.

Dr. Hasanah Nur,MT. selaku Ketua Panitia melaporkan beberapa agenda kegiatan lomba, seminar, dan pameran yang dilaksanakan dalam rangka merayakan diesnatalis ke-55 FT UNM.

Dalam minggu gembira dan jalan santai, dihadiri Rektor dan para Wakil Rektor, para Dekan dan Direktur, para Wakil Direktur dan Dekan, dosen, alumni, dan mahasiswa.(rls)

Pos terkait