Hari Ke Tujuh, IKM Parepare Gelar Yasinan untuk Almarhum BJ Habibie

  • Whatsapp
Hari Ke Tujuh, IKM Parepare Gelar Yasinan untuk Almarhum BJ Habibie

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ikatan Keluarga Masyarakat Pare-pare menggelar doa bersama dan Yasinan di hari ketujuh meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie, di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (17/9/2019).

Pengajian surah Yasin dibacakan bersama oleh sekitar 100 orang warga asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang merupakan tanah kelahiran BJ Habibie. Setelah Yasinan, jemaah pengajian kemudian melantunkan zikir, doa bersama dan ceramah oleh Ustaz Erwin Baharuddin untuk almarhum Habibie.

Bacaan Lainnya

Malam Yasinan untuk Habibie dihadiri sejumlah tokoh Sulsel dan Parepare, antara lain mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Guru Besar Fak Hukum Unhas Prof Said Karim, dan Ketua IKM Parepare Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Irjen Guntur dalam pidato kesan-kesannya pada sosok almarhum Habibie, menyebut Habibie sebagai tokoh pemimpin dan ilmuwan dunia, yang begitu tegar memimpin negara saat dihantam badai krisis, setelah lengsernya Presiden Soeharto.

“Beliau adalah tokoh dunia yang lahir di Parepare, banyak negara-negara yang meminta karya-karyanya, tapi beliau sangat nasionalis lebih memilih memimpin industri pesawat terbang di negeri sendiri untuk mengangkat nama bangsa Indonesia,” tutur Guntur.

Selain itu, Ketua IKM Parepare Syamsul Alam Mallarangeng juga membacakan surat yang ditulis putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie, sebagai penyampaian rasa terima kasih mendalam dari keluarga besar Habibie untuk masyarakat dan warga Parepare yang telah mendoakan arwah kedua orang tuanya, Habibie dan Ibu Hasri Ainun.

Selain itu, kecintaan warga Parepare pada sosok Habibie dapat disaksikan  dengan kehadiran patung Monumen Cinta Habibie-Ainun di alun-alun kota Parepare, Gedung Wanita Ainun-Habibie, serta proyek rumah sakit pendidikan Hasri Ainun Habibie yang sedang dibangun Pemprov Sulsel.(Rasak).

Pos terkait