Harhubnas, Bupati Lutra Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

Harhubnas, Bupati Lutra Serahkan Bantuan

LUTRA, UPEKS.co.id – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani pembina upacara dalam peringatan Hari
Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 tingkat Kabupaten Luwu Utara(Lutra) di lapangan upacara Kantor  Bupati, Selasa(17/9/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir Sekda Lutra Tafsil Saleh, Wakapolres Lutra Kompol H.Amir Majid, Ketua Pengadilsn Negeri Oki Basuki  Rahmat , para asisten, para pimpinan SKPD dan pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan dan UPBU Andi  Djemma Masamba Kabupaten Lutra.

Pada kesempatan ini, Indah Putri Indriani saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi mengajak  semua insan perhubungan untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu pembangunan infrastruktur perhubungan harus menjamin konektivitas dan aksesibilitas bagi  masyarakat, harhubnas ini dimaknai sebagai momentum merenungkan kembali kinerja dan menjadi wahana  tingkatkan prestasi perkokoh rasa persatuan, persaudaraan, kekeluargaan insan perhubungan dimanapun berada.

Untuk wujud nyata perhubungan pada tahun ini, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi  bertajuk perhubungan mengajar di 34 Provinsi di Indonesia.

“Pembangunan transportasi harus menjamin konektivitas dan aksesibilitas,” kata Bupati Lutra dalam peringatan  Hari Perhubungan Nasional 2019 tingkat Kabupaten Lutra.

Selain itu, dia mengingatkan agar semua pegawai di lingkungan Kementerian Perhubungan dan Dinas
Perhubungan untuk bisa memberi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Semua insan perhubungan
untuk solid dan bekerja sama membangun pelayanan transportasi yang baik.

Pada moment tersebut Harhubnas dan Hari Kesadaran Nasional, Bupati Lutra menyerahkan bantuan sosial  secara simbolis alat bantu tubuh bagi penyandang disabilitas pada 19 orang, bantuan usaha bagi temaja  bermasalah sosial sebanyak 5 KUBE, bantuan lansia miskin 50 orang dalam bentuk tabungan Rp. 2.000.000,- dari  Kementerian Sosial RI Dirjen Rehabilitasi Sosial.

Juga diserahkan bantuan 1 unit kendaraan roda empat Dak Afirmasi kepada BUMDES Transmigrasi Desa  Lantang Tallang dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lutra, serta penyerahan hadiah lomba turnamen futsal,  penyerahan SK kenaikan pangkat periode Oktober 2019 sebanyak 8 orang dan SK pensiun bagi 12 orang.

Juga diserahkan biaya pembebasan lahan pelebaran pembangunan bandara Andi Djemma Masamba sebanyak
16 orang.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Perhubungan Lutra Hakim Bukara menuturkan berbagai kegiatan telah  dilakukan sebagai rangkaian acara Hari Perhubungan Nasional tingkat Kabupaten, mulai dari kegiatan anjangsana  Panti Asuhan dan Pertandingan persahabatan turnamen Futsal 32 tim. (yustus)

Pos terkait