Film Pendek ‘TNI dan Keluarga’

Film Pendek 'TNI dan Keluarga'
Film Pendek 'TNI dan Keluarga'
Makassar, Upeks.co.id–Kopda Ttg Syafaruddin Syam NRP 105261 mengangkat kisah nyata sang ayahanda sebagai latar cerita  yang disajikan dalam bentuk video pendek berdurasi 3 menit  berjudul “TNI dan Keluarga” dalam rangka lomba video pendek berdasarkan telegram dari Mabes TNI dan Mabesal.
“Ini memang berasal dari true story ayahanda saya,” kata kopral Syafar yang biasa di sapa Syafar” dalam jumpa pers di Dispen Lantamal VI, Makassar, Rabu (18/9/2019).
Menurut Kopral Syafar, kisah ayahandanya itu dinilai cocok untuk dituangkan dalam cerita pendek yang telah selesai dia kerjakan, lantaran mengandung unsur motivasi.
Kopral Syafar mengisahkan pada saat masih duduk dibangku SD setiap hari membantu ayahandanya menggarap sawah dan ladang, saat istirahat, ayahandanya selalu menyampaikan angan-anganya kalau anaknya (kopral Syafar) kelak bisa menjadi prajurit TNI.
Namun impian sang ayah belum tercapai ajal datang menjemputnya. Sesuai peristiwa itu, muncul hal mengejutkan dalam diri Kopral Syafar yaitu semangatnya untuk menggapai impian ayahanda justru muncul menjadi tekad yang sangat kuat.
Tekad kuat ini membuat Kopda Syafar tekun belajar dan rajin berlatih mempersiapkan diri untuk bersaing dalam seleksi penermaan prajurit TNI AL hingga akhirnya pada tahun 2003-2004 berhasil di didik dan di tempa  di Bumimoro Surabaya menjadi prajurit TNI AL dengan pangkat pertama kelasi dua
Cerita “TNI dan Keluarga” yang telah digarap Dispen Lantamal VI  merupakan satu karya yang mengisahkan prajurit TNI sebagai  Panutan keluarga, Ramah terhadap Rakyat, loyal dalam tugas pokok dan berbakti kepada orang tua.(rls)

Pos terkait