Diskop Harap Pelaku UMKM Genjot Pemasaran

  • Whatsapp
Diskop Harap Pelaku UMKM Genjot Pemasaran

BANTAENG, UPEKS.co.id–Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan Kabupaten kerjasama BNI cabang Bulukumba menggelar Bimbingan Teknis Bauran Pemasaran bagi UMKM.

Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta dari UMKM Sekabupaten Bantaeng binaan UPTD.PLUT Kabupaten Bantaeng,bertempat di gedung pusat Dakwah Muhammadiyah kelurahan Pallantikang kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Rabu 18 september 2019.

Bacaan Lainnya

Menurut drs.Abd.Muhtar konsultan kelembagaan PLUT Kabupaten Bantaeng mengatakan,latar belakang sehingga kita laksanakan bimtek ini karena terkait target untuk memperluas jangkauan pemasaran produk UKM dimana produk produk yang dihasilkan oleh UKM binaan PLUT Bantaeng merupakan produk unggulan yang butuh jangkauan pemasaran yang lebih luas,jelas dia.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaku UKM terkait penerapan manajemen dan strategi pemasaran untuk menghadapi pasar global.

Selain itu,agar produk produk yang dihasilkan bisa dikenal ditingkat nasional.

Ditambahkan,dia berharap mudah mudahan pelaku UKM lebih giat lagi untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan dalam rangka menuju pemasaran yang semakin kompetitif.Dengan memanfaatkan teknologi E-comeerce dan market Plus yang sudah tersedia dan berorientasi pada peningkatan ekonomi dan kemandirian masyarakat serta berpeluang membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat umum,jelas dia.

Kegiatan ini dibuka Rudi Naswin pengelola UPTD PLUT Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir Abd Muhtar Konsultan Kelembagaan PLUT Bantaeng,Arman Maulana pendamping UMKM Kecamatan Bissappu,Pendamping UMKM Kecamatan Gantarangkeke Muhlis,Fakhruddin Maula konsultan produksi PLUT Bantaeng dan Azlam Syam
Konsultan pemasaran PLUT yang juga sebagai penanngungjawab Bimbel ini.(IPA)

Pos terkait