Demo di Fly Over, Aliansi Pemuda dan Masyarakat Penegak Keadilan Minta Ketua KPK Mundur

  • Whatsapp

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ratusan massa dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Penegak Keadilan, gelar aksi unjukrasa di bawah jembatan Fly Over, Jl Urip Sumoharjo, Jumat (20/9/19).

Mereka berunjukrasa terkait proses perubahan/revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bergulir beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dimana revisi itu menyerahkan mandat pengelolaan lembaga KPK kepada Presiden. Sehingga revisi itu dinilai akan melemahkan KPK.

“Olehnya itu kami meminta kepada Agus Rahardjo untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua KPK karena dinilai gagal dalam memimpin KPK, ” tegas Koordinator Lapangan Aksi, Fiqriansyah.

Selain itu, Fiqriansyah juga mendesak Presiden RI agar segera melantik pejabat KPK yang baru periode 2019-2023untuk efektivitas kinerja KPK RI dalam mencegah dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami juga mendesak Presiden RI segera menandatangani UU KPK hasil pengesahan DPR RI dan juga Mempertegas bahwa UU KPK hasil revisi sebagai langkah perbaikan bukan melemahkan, ” tutupnya.(Jaya)

Pos terkait