Bupati Pangkep Buka Jamcab Pramuka

  • Whatsapp

Bupati Pangkep Buka Jamcab Pramuka

PANGKEP,UPEKS.co.id– Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid secara resmi membuka kegiatan Jambore  Cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang(Kwarcab) Pangkep, di Balocci Baru, Kecamatan Balocci,  Jumat(20/9/19).

Bacaan Lainnya

Acara yang akan berlangsung hingga 22 September ini, diisi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, Hiking,  Games, Orientasi Gudep untuk Bina Damping dan sejumlah kegiatan pembinaan kedisiplinan lainnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana mengemukakan, pembukaan  jambore pramuka ini dirangkaikan dengan Apel Besar Hari Pramuka 2019.

“Kegiatan ini, diikuti oleh 1.642 anggota pramuka penggalang dari berbagai gudep di Pangkep,”katanya.

Sementara Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab)  Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep meminta kegiatan pramuka harus ditumbuhkan dan kader pramuka harus  menjadi panutan dan terdepan dalam membangun daerah.

“Anggota Pramuka harus menjadi panutan. Pramuka terkenal disiplin, ulet dan kreatif, tentu semua itu sangat  dibutuhkan. Anggota Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam membangun daerah,”ujarnya.

Pembukaan Jamcab ini turut dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah(Forkopimda) Pangkep. (Sah)

Pos terkait