Bupati Indah:  Kita Mulai dari Bumi Lamaranginang 

  • Whatsapp
Bupati Indah:  Kita Mulai dari Bumi Lamaranginang 
Lutra, Upeks.co.id — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memaparkan sebuah ide atau gagasan besar untuk kemanusiaan dalam acara orientasi dan pelatihan fasilitator Palang Merah Remaja (PMR), Selasa(17/9/2019), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Saya lagi menggagas dan mendesain sebuah program besar untuk kemanusiaan, dan kita mulai dari Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel),” ucap Indah.

Bacaan Lainnya

Ide atau gagasan yang diungkapkan Bupati perempuan pertama di Sulsel ini adalah, sebuah gerakan yang disebut voluntary world. “Gerakan ini akan kita mulai dari Bumi Lamaranginang (Lutra, red),” tegas Ketua PMI Lutra ini.

Indah mengatakan, cara kerja ‘voluntary world’ nantinya adalah melakukan proses inventarisasi dan identifikasi terhadap kelompok-kelompok yang rentan di Bumi Lamaranginang.

“Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lutra, baik itu kelompok usaha, organisasi sosial, organisasi keagamaan, atau organisasi lainnya, yang mau mengambil bagian, disilakan ikut bergabung. Mereka tinggal klik data yang kita siapkan,” terangnya.

Setiap orang yang ingin membantu sesamanya, kata dia, bisa ikut mengambil bagian dari gerakan ini.

“Tak perlu bergabung dalam sebuah organisasi baru mau membantu. Sebagai pribadi, kita juga bisa ikut membantu. Nah, inilah yang disebut voluntary world. Kearifan lokal kita ‘kan juga mengajarkan untuk saling membantu satu sama lain. Ayo, kita saling tolong-menolong satu sama lain, karena gerakan ini juga memiliki nilai-nilai keagamaan,” pungkasnya.(yustus)

Pos terkait