BPBD Sinjai Bantu Korban Kebakaran Jalan Agussalim

  • Whatsapp

BPBD Sinjai Bantu Korban Kebakaran Jalan Agussalim

SINJAI, UPEKS–Pasca kebakaran rumah di Jl. Agussalim, beberapa waktu lalu. Pemda melalui Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan untuk Firman Anugerah (35)  th, Warga Jalan K.H. Agussalim Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, yang rumahnya terbakar, Selasa  (17/9).

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik pada bidang Kedaruratan dan Logistik Drs. Muhtar bersama  dengan Kepala Seksi Kesiapsiagaan Syamsul Ahmad, S.Kep pada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD  Kab. Sinjai yaitu berupa bantuan Sandang dan Pangan seperti Pakaian, Beras, Makanan, Peralatan Dapur dan  Tidur serta sejumlah Kebutuhan Pokok lainnya.

Kepala Seksi Logistik Drs. Muhtar mengatakan, Rumah yang berkonstruksi kayu milik saudara Firman terbakar  diduga akibat hubungan pendek arus listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun jumlah  kerugian ditaksir ratusan juta rupiah sebab rumah yang dihuni tersebut habis dan hangus di lalap si Jago Merah.

“Rumah korban hangus terbakar, termasuk semua barang, tidak bisa diselamatkan. Jumlah kerugian diperkirakan
ratusan juta rupiah,” ujar Muhtar.

Sementara, Syamsul Ahmad, S.Kep yang juga hadir pada saat pemberian bantuan mengatakan, untuk sementara  waktu korban bersama istri dan anaknya tinggal di rumah kerabatnya yang tidak lain lokasinya sangat berdekatan
dengan rumah korban.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap  korban yang sedang mengalami musibah,” terangnya.

Lanjut Syamsul, selain memberikan bantuan kami dari BPBD juga mengucapkan keprihatinan dan menyampaikan  duka mendalam atas musibah yang dialami Korban. “Serta tak lupa memberikan semangat lebih dan berharap dari  kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi para warga utamanya sikorban agar senantiasa selalu  mengedepankan Savety Kesiapsiagaan dalam hal apapun. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk  korban dan keluarganya meski kami tahu nilainya tidak seberapa,” katanya. (egy)

Pos terkait