Baru Saja Bebas, Erwin Haiya Kembali Masuk Lapas Gunung Sari

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiya kembali ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Gunung Sari Makassar.

Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Klas 1 Makassar, Mutzaini Zein membenarkan kembalinya Erwin Haiya ke Lapas.

Bacaan Lainnya

“Iya, dia (Erwin) masuk sejak beberapa hari lalu,” beber Mutzaini, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, Erwin merupakan tahanan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel yang dititipkan di Lapas. Namun, dia belum mengetahui pasti penahanan Erwin terkait kasus apa.

Padahal, Erwin baru saja bebas dari hukuman kasus korupsi pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan makan minum di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pada kasus ini, Erwin divonis 1 tahun 5 bulan hukuman penjara.

Disinyalir Erwin kembali ditahan di Lapas terkait kasus fee 30 persen karena Penyidik Tipikor Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Erwin sebagai tersangka.

Bahkan, salah satu tahanan yang enggan dimediakan pun membenarkan penahanan Erwin. Erwin masuk ke Lapas pada Pekan lalu.

“Benar, Erwin kembali masuk ke Lapas,” singkatnya, Jumat (20/9/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Namun, Dicky enggan memberikan komentarnya terkait penahanan Erwin di Lapas Gunung Sari. (rul/ris)