EDUKASI BUDAYA

Astra Motor Makassar Kerja Sama Upeks Kembali Gelar Edukasi Safety Riding di SMP Abdi Pembangunan

Astra Motor Makassar Kerja Sama Upeks Kembali Gelar Edukasi Safety Riding di SMP Abdi Pembangunan

SERAHKAN BUKU SAFETY RIDING. Instruktur safety riding PT Astra Motor Makassar, Abdul Kadir menyerahkan buku panduan berlalu lintas kepada yang diserahkan Kepala SMP Abdi Pembangunan, Bachtiar Musa S.Pd saat edukasi safety riding, Jumat (6/9/2019). (Foto: DOK. UPEKS)

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Astra Motor Makassar (AMM) kerja sama Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) kembali menggelar edukasi safety riding di SMP Abdi Pembangunan, Jl. Kangkung, Kec. Bontoala Kota Makassar, Jumat (6/9/2019).

Kepala SMP Abdi Pembangunan, Bachtiar Musa S.Pd saat membuka edukasi safety riding tersebut, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terutama kedatangan tim dari Astra Motor Makassar dan Upeks yang telah peduli terhadap keselamatan berlalulintas para siswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sekolah kami, tentunya mendukung penuh kegiatan sosialisasi keselamatan dalam berlalun lintas ini kepada siswa,” ungkapnya.

Sementara itu instruktur safety riding PT Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, menyampaikan fakta mengenai kecelakaan lalu lintas dilanjutkan dengan atribut keselamatan, teknik dasar berkendara, hingga perwatan motor dan larangan usia berkendara

Menurut Kadir, keselamatan dalam berlalu lintas adalah cerminan dari diri kita yang merupakan watak individu masing-masing. Ketika kita berani untuk melakukan hal yang semestinya belum bisa, akan berdampak buruk bagi diri kita sendiri.

“Contohnya berkendara, tetapi belum cukup umur dan sebagainya. Jadi ini yang harus diperhatikan adik-adik,” pesan Kadir kepada para siswa yang antusias mengikuti edukasi safety riding. (jir/hms)

#TRENDING

To Top