ANEKA

Soal Balon Walikota Makassar, Andi Rudi: Parpol jangan Tebang Pilih

Makassar,Upeks.co.id— Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Syuro Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Andi Rudi Baso Massaressung meminta para pimpinan Partai Politik (Parpol) untuk tidak tebang pilih terhadap bakal calon (Balon) Walikota Makassar yang akan diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 mendatang.

“Jangan lah tebang pilih, dalam artian, tidak hanya mengusung kader potensial tetapi juga terbuka bagi calon non kader. Banyak sekali generasi muda yang bisa memimpin Kota Makassar, Parpol harus lihat itu dan beri peluang. Makassar ini bukan milik segelintir kelompok dan bukan dinasti,” katanya, kemarin.

Menurut pengusaha sawit asal Sulsel ini, kaderisasi Parpol juga harus bisa melihat peluang masyarakat non kader yang berpotensi untuk maju dan bertarung di Pilwali Makassar mendatang. Sebab, kata dia, berpolitik itu semacam candu, namun jangan hanya menjadi milik keluarga (Dinasti) atau kelompok tertentu.

“Ini kan sangat disayangkan, ada generasi muda yang muncul tapi dari segi Parpol, tidak diakomodir namanya dalam daftar Balon Walikota Makassar yang dikirim ke DPP. Semestinya, Parpol kirim semua nama Balon, nanti DPP yang buat keputusan,” ujarnya.
Untuk itu, Andi Rudi berharap, Parpol bisa memberikan dan membuka peluang selebar-lebarnya kepada siapapun baik itu kader maupun non kader untuk maju di Pilwali Makassar.

“Saya berharap gar orang-orang yang berpotensi dan mampu memimpin sebuah daerah beri peluang jangan dikandaskan oleh partai, karena dia tidak punya kendaraan. Jangan dikandaskan oleh retorika politik, bahwa yang bisa mengendarai suatu partai adalah garis keturunan keluarga itu yang paling dominan, yang punya trackrecord atau yang pernah menjabat. Tapi yang mendaftar, bukalah peluang kepada mereka untuk bisa jadi pemimpin,” harapnya.(rif)

Loading...

#TRENDING

To Top