ANEKA

Buka Latsar CPNS dan Ambil Sumpah PNS, Ini Harapan Bupati

SELAYAR.UPEKS.co.id—Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) mengambil Sumpah PNS dan  buka Pelatihan Dasar Calon Pengawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) di Kantor Bupati, Senin (30/9/2019).

Hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Kepala BKPPD dan disaksikan rohaniawan dan sejumlah  undangan.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar, Hj. Andi Jerniati, S.Ip, M.H. melaporkan, 245 CPNS yang akan mengikuti Latsar CPNS, dan 83 PNS yang mengikuti pengambilan sumpah.

Bupati menegaskan, mulai 2016 hingga 2019 Pemda Selayar telah mengangkat PNS dan CPNS 391 Orang.  Tahun 2019 ini kembali melakukan penerimaan CPNS.

Dikatakannya, PNS/ASN unsur utama sumber daya manusia ASN memiliki peranan penting dalam menentukan  keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati berharap pelaksaan Pelatihan Dasar CPNS ini akan melahirkan generasi PNS milenial di OPDnya  masing-masing untuk menjadi pelayanan masyarakat yang mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan  negara diatas kepentingan lain dengan mengedepankan kecerdesan emosi, komunikasi efektif, serta  pemberdayaan tim dalam mewujudkan pelayanan prima.

Usai Pembukaan Pengambilan Sumpah PNS dan Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pengawai Negeri Sipil  (Latsar CPNS), dilanjutkan dengan Sosialisasi Ketaspenan serta Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan
Jaminan Kematian bagi ASN oleh PT. Taspen (Persero) Makassar dan BRI Cabang Benteng. (Sya).

Loading...

#TRENDING

To Top