MAKASSAR CITY

BKKBN Sosialisasi Program KKBPK di Gedung Mulo Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— BKKBN melaksanakan sosialisasi program KKBPK di Makassar. Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK bersama mitra kerja TAhun 2019 ini dalam rangka pembangunan keluarga melalui usia pernikahan ideal dan perencanaan keturunan, di Gedung Mulo Jl Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (29/9/2019) malam.

Acara sosialisasi diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mensosialisasikan salah satu program kerja, yaitu sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Program ini diharapkan dapat tersampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya keluarga yang terencana untuk menghindari berbagai macam masalah pada saat kita berkeluarga nantinya.

Salah satu bahasan yang sangat penting, yaitu mengenai umur pernikahan disarankan kepada masyarakat, yaitu untuk wanita di usia minimal 21 tahun dan Laki-laki di usia 25 tahun.

Hal ini untuk menghindari berbagai macam dampak negatif yang bisa saja muncul saat berkeluarga nantinya.

Kabid Balduk DPPKB Kota Makassar, Drs Ramli mengatakan, program KKBPK sangat penting untuk disampaikan ke masyarakat, karena untuk saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui dampak yang akan muncul ketika sebuah keluarga tidak terencanakan.

Kabid Advokasi Pengarahan dan Informasi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),  H Amirullah Hamzah mengupas tuntas tentang program KKBK ke masyarakat dan juga mensosialisasikan 4 program KB yang sangat membantu.

“Dintaranya Program kependudukan, program berkeluarga, Program Berencana, serta Program PKH,” ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi IX DPR RI, Jalaluddin Akbar menekankan bahwa, BKKBN tidak melarang punya anak, akan tetapi perlu dipikirkan untuk kedepannya apakah masa depan anak kita akan baik atau malah tidak terurus.

“Harapan bangsa nantinya adalah anak cucu kita saat ini menjadi penerus bangsa,” ujarnya. (ris)

Loading...

#TRENDING

To Top