ANEKA

Pepsodent BKGN 2019 Lahirkan Manusia Unggul

JAGA KESEHATAN GIGI. Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., bersama petinggi RSGM Unhas mengajak anak-anak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. (FOTO: HASMIATI/UPEKS)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Suasana di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Kandea Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas), cukup berbeda dari biasanya.

Karena rasa-rasanya semesta alam turut berbahagia menyaksikan manusia yang sudah sadar akan pentingnya menjaga senyum.

Tentunya agar senyum tetap terjaga, kesehatan gigi mutlak harus turut terjaga. Sebab penunjang senyum yang hakiki adalah gigi yang sehat, bersih dan tidak berlubang.

Hal ini nampak terbukti, dari antusias masyarakat khususnya yang berdomisili di Makassar berpartisipasi pada kegiatan tahunan yang digaungkan PT Unilever Indonesia Tbk melalui brand Pepsodent yakni Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), BKGN 2019 ini, sukses berpijak di usia ke-10 dalam melahirkan manusia unggul.

Hal ini dibenarkan Dekan FKG Unhas, Drg. M. Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM (K).

“BKGN 2019 yang digalakkan Pepsodent ini manfaatnya luar biasa. Karena melalui rangkaian kegiatannya, kita dapat memaksimalkan edukasi kepada masyarakat perihal pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” jelasnya.

Menariknya lagi, BKGN ini miliki program yang tersistematis. Sehingga tentunya pengetahuan yang didapatkan masyarakat pun terserap secara maksimal karena digaungkan secara berkala.

“Hasilnya pun nampak perlahan yakni lahirnya manusia unggul,” ujarnya.

Manusia unggul yang dimaksud, kata dia adalah manusia yang giginya sehat dan tidak berlubang. Dan kata dia, apabila gigi sehat, maka akan lebih mudah meraih masa depan khususnya pada regenerasi yang memiliki cita-cita bergabung di Akabri misalnya.

“Karena kalau gigi tidak sehat semisal berlubang atau sejenisnya maka dipastikan tidak bisa bergabung. Sehingga BKGN ini diharapkan terus digalakkan Pepsodent agar memberikan faedah lebih luas bagi masyarakat khususnya di Makassar,” pintanya.

Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Dekan FKG Unhas, Drg. M. Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM (K) memberikan keterangan resmi perihal pelaksanaan BKGN 2019 kepada awak media di Makassar. (FOTO: MIMI/UPEKS)

Sementara itu, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., menuturkan BKGN ini dihadirkan khusus untuk meminimalkan permasalahan pada gigi dan mulut, seperti salah satunya gigi berlubang.

“Karena hingga saat ini, gigi berlubang masih menjadi masalah besar di Indonesia. Bahkan permasalahan ini juga dialami oleh 92,6 persen anak Indonesia berumur 5 tahun,” terangnya.

Alhasil, dengan gerakan tersistematis hingga sampai ke pelaksanaan ke-10, BKGN perlahan memberikan dampak positif salah satunya yakni mampu melahirkan manusia yang unggul melalui perubahan perilaku masyarakat yang kian sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Ke depannya kami berharap semakin banyak yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, agar semakin banyak manusia unggul yang lahir, sehingga kita dapat bersama-sama membuat Indonesia tersenyum dengan lebih sehat tentunya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) telah memberikan manfaat kepada 250 ribu masyarakat Indonesia sejak digaungkannya beberapa tahun lalu.

Selain itu, BKGN ini digelar dibeberapa kota besar di Indonesia dan Makassar merupakan kota pertama pelaksanaan BKGN 2019 tepatnya di RSGM Unhas Jalan Kandea selama 3 hari, Jumat-Minggu ( 13-15/9/2019).

Tidak hanya itu, BKGN ini melibatkan berbagai pihak mulai dari pelajar, mahasiswa, penggerak kesehatan gigi, masyarakat umum dan masih banyak lainnya. Tentunya kegiatan ini ditujukan agar menyentuh seluruh lapisan masyarakat. (Penulis: Hasmiati Mus)

Loading...

#TRENDING

To Top